No menu items!

Program Tes Swab Guru se Sulsel Mulai Diterapkan

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, resmi memulai program tes Swab guru se Sulsel.

Langkah yang Pemprov Sulsel ini merupakan yang pertama di Indonesia. Program ini sebagai persiapan menjelang penerapan sekolah tatap muka kembali. Untuk memastikan seluruh guru sehat dan aman bagi anak-anak didik di SMK, SMA dan SLB.

“Semua guru diwajibkan mengikuti Swab. Ini untuk meyakinkan kepada siswa dan orangtua siswa bahwa guru yang mengajar di kelas bebas dari virus covid,” tegas Nurdin Abdullah saat menghadiri puncak perayaan Hari Guru Nasional tingkat Sulsel, di Hotel Gammara, Senin (30/11/2020).

Persiapan tes PCR tersebut, merupakan sinergi antara Dinas Pendidikan Sulsel dengan Dinas Kesehatan Sulsel, kabupaten/kota se-Sulsel, dan seluruh Forkopimda.

“Kami bersama seluruh Forkopimda yang ada mempersiapkan guru-guru kita dengan melakukan swab tes PCR, untuk memastikan bahwa guru-guru sehat, karena ini akan menghadapi anak-anak kita,” tambahnya.

Tes swab PCR terhadap guru sendiri merupakan salah satu persiapan sekolah tatap muka. Berdasarkan instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI.

“Menteri Pendidikan meminta kepada kita untuk menyiapkan sekolah tatap muka di Bulan Januari,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Rupiah Menguat ke Rp14.530 per Dolar AS Hari Ini (19/4)

Rupiah menjadi mata uang dengan penguatan terbesar kedua di Asia pada Senin (19/4/2021)

Populer

Berita Terkait