fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PT Vale Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam di Luwu

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, LUWU – PT Vale menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu. Pasokan diberikan langsung Director External Relations PT Vale, Endra Kusuma, kepada Penjabat Bupati Luwu, H Muhammad Saleh, di posko induk tanggap darurat bencana alam Sulawesi Selatan, Senin (06/05/2024).

“Hari ini, kita menyalurkan bantuan logistik untuk keluarga kita di Luwu. Sebelumnya kita juga sudah menurunkan tim emergency dan support kita sejak hari jumat untuk membantu evakuasi korban terutama di daerah Suli dan Suli Barat,” ujar Endra.

Dia menjelaskan, sejak hari pertama terjadinya bencana, tim PT Vale telah melakukan assesment, bantuan apa yang dibutuhkan untuk masyarakat Luwu terutama daerah korban bencana alam. Hal tersebut, untuk memudahkan pendistribusian barang dan kebutuhan pokok sehingga dapat disalurkan dengan baik.

ADVERTISEMENT

“Kami dari PT Vale menyampaikan dukacita dan ikut merasakan duka yang masyarakat Luwu rasakan, semoga musibah ini dapat segera terlewati. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban bencana,” kata Endra.

Baca juga:  Bebas Pungli, Pelindo IV Digitalisasi Pergerakan Peti Kemas

Endra bilang, bantuan ini juga sejalan dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan, yaitu menghargai bumi dan masyarakat. Tak hanya itu, PT Vale juga berkomitmen akan merespon semua bentuk bencana di tanah air. Tidak saja yang terjadi wilayah operasional tapi juga di wilayah lainnya yang membutuhkan bantuan.

“Mewakili manajemen dan seluruh karyawan PT Vale, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat kepada seluruh korban bencana banjir dan tanah longsor di empat kabupaten di Sulsel. Kami juga mendoakan agar selalu diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi musibah ini,” ucap Endra.

ADVERTISEMENT

Bantuan PT Vale untuk para korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, sudah disalurkan sejak jumat pekan lalu. Khusus bantuan logistik, menyalurkan bantuan untuk balita seperti popok, susu, biskuit, minyak angin untuk anak-anak, baju bayi – balita, selimut – sarung, vitamin, alat mandi dan tikar.

Baca juga:  Tim SAR Perluas Area Pencarian Banjir di Luwu, Cari Korban ke-11

PT Vale juga menyalurkan bantuan untuk kebutuhan remaja atau orang dewasa yakni, dalaman laki laki – perempuan, pakaian laik pakai, sarung, alat sholat, peralatan mandi, sendal jepit, anti nyamuk, obat kutu air, obat-obat luka, lilin, senter.

Selanjutnya kebutuhan lansia, yakni, sarung, bedak gatal, rheumacyl, purol, minyak kayu putih, minyak gosok pakaian dalam. Kebutuhan dapur, seperti, kompor, sendok, gelas, piring, alat memasak, bumbu bumbu dapur, air minum, sembako. Kebutuhan tambahan yakni, pipa 2 inch, sambungan L 2 incih lem pipa, ember, baskom dan timba.

ADVERTISEMENT

Penjabat Bupati Luwu, menyampaikan rasa terimakasih kepada PT Vale yang telah ikut tergerak membantu korban bencana di wilayahnya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu menyampaikan penghargaan kepada PT Vale yang telah berupaya meringankan beban masyarakat kami yang terkena bencana banjir dan longsor,” kata Saleh.

Baca juga:  Bocah Korban Banjir Luwu Ditemukan Tersangkut di Pohon

Saleh berharap, kepedulian PT Vale kepada masyarakat Kabupaten Luwu dapat terus terjaga dengan baik.

“Kami juga berharap PT Vale ikut terlibat dan membantu penanganan rekonstruksi pasca bencana melalui pembukaan jalur transportasi yang terputus di Luwu,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Luwu berharap, PT Vale terus memberikan perhatian kepada masyarakat dan wilayah Luwu pasca bencana.

Kepada PT Vale, PJ Bupati Luwu, menyampaikan kondisi para korban dan titik-titik pengungsian mereka.

Selain itu, ia juga menjelaskan kondisi lapangan, khususnya di Kecamatan Latimojong. Dimana akses dari Kota Belopa atau wilayah ke Kecamatan Latimojong lain terputus oleh 12 titik longsor dan 3 jembatan yang rusak.

“Kondisi tersebut menyebabkan Latimojong saat ini terisolir. Dari 12 titik longsor, Alhamdulillah, dua diantaranya sudah tertangani. Kami berharap, PT Vale ikut memberikan perhatian terhadap perbaikan akses ke Latimojong,” kata Saleh.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT