fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

PTM Terbatas, Jumlah Siswa SD Maksimal 28 Orang per Rombel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Kota Makassar terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pembelajar Tatap Muka (PTM) terbatas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, rombongan belajar (rombel) siswa dibatasi dalam satu kelas. Untuk siswa SD maksimal 28 orang per rombel. Semantara untuk tingkat SMP berjumlah maksimal 32 orang per rombel.

“Rombel untuk SMP, 1 kelas (maksimal) 32 siswa. Kalau SD itu 28 siswa. Dalam satu sekolah misalnya di SMP itu 1 kelas bisa saja ada dua rombel, karena ada kelas pagi dan sore. Itu yang kita kasih batasan,” ujar Nielma, Jumat (18/6/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  New Normal, Kalla Toyota Perketat Protokol Covid-19

Ia menambahkan, sebelum memulai PTM terbatas, setiap sekolah harus mengajukan jumlah rombel agar dapat ditentukan dan disesuaikan dengan sarana dan prasarana sekolah.

“Sekolah-sekolah akan mengajukan jumlah rombel, dan kita juga melihat sarana dan prasarana dari sekolah untuk menentukan jumlah rombelnya. Kita menyesuaikan sarana dan prasarana sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT SD Negeri Minasaupa, Dr Jusman mengatakan, pembagian jam belajar rombel akan dibagi dua.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kasus Covid-19 Tinggi, Disdik Makassar Perpanjang Belajar Daring

“Jadi untuk tatap muka pertama kelas kita kasih rentang 1 jam. Berarti dia (Siswa) masuk 7.30 sampai 09.30. Jadi yang rombel kedua kita masuk 10.30 sampai 12.30,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerinta Kota Makassar juga telah menurunkan tim untuk melakukan sterilisasi sekolah-sekolah yang akan menggelar PTM terbatas. Selain itu, para siswa akan terlebih dahulu menjalani tes Swab Antigen untuk memastikan semua terbebas dari virus Corona sebelum melakukan PTM.

Baca juga:  153 UMKM Meriahkan Jappa Jokka Cap Go Meh 2023 Kota Makassar

Baca berikutnya: Jelang PTM, Pemkot Makassar Sterilisasi 400 Sekolah

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT