Rabu, 3 Maret 2021
No menu items!

Pulihkan Ekonomi Makassar, BP2M Branding Produksi UMKM Kreatif

Promo

Gastros Resto & Cafe Hadirkan Diskon 25% All Food Menu

Promosi ini berlangsung sepanjang Februari 2021, dan untuk mendapatkan promo diskon ini cukup mudah.

Sambut Imlek, Phinisi Hospitality Bertabur Promo

Selain promo menginap, hotel-hotel yang tergabung di Phinisi Hospitality juga menyiapkan bonus angpao

Dapatkan Rumah Impian di Bukit Baruga dengan Diskon Rp200 Juta

Promo Fibrasi ini, pelanggan juga dapat DP ringan mulai 5%, angsuran mulai Rp2 jutaan, hingga free biaya notaris.

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Badan Promosi Pariwisata Daerah Makassar (BP2M) bekerjasama dengan Pemerintah Kota membranding produk ekonomi kreatif UMKM kota Makassar.

Direktur Executive BP2M, Austin mengatakan, hal ini dilakukan guna mendukung pemulihan ekonomi. Pihaknya juga menggandeng TP PKK dan Dekranasda Makassar.

Baca juga:  Dampak Covid-19, Pendapatan Warga Pulau Samalona Turun Drastis

“Tahun ini kita fokus pada pemulihan ekonomi yakni dengan menggalakkan kampanye untuk membeli produk produk lokal. Namun sebelum kita jual produk ekonomi kreatif tersebut kita branding terlebih dahulu dengan bantuan BP2M,” ujarnya, saat menemui Pj Walikota Makassar, Rudy Djamalauddin, di kantor Balaikota Makassar, Rabu (27/1/2021).

Selain membantu membranding produk-produk ekonomi kreatif, BP2M juga memberikan program khusus kepada pelaku ekonomi kreatif dalam mempromosikan produknya di pasar digital.

“Bukan hanya membranding saja. Namun ada program-program khusus yang kita berikan kepada pelaku pelaku ekonomi kreatif. Kita ajari mereka bagaimana membuat caption yang baik, sekaligus bagaimana cara memasarkan di media sosial,” tambahnya.

PJ Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengapresiasi langka yang dilakukan BP2M dalam membantu promosi UMKM di kota Makassar. Ia pun mengingatkan agar melakukan program tersebut secara maksimal untuk memulihkan perekonomian Makassar.

Baca juga:  Apindo Makassar: Kenaikan UMK Beratkan Pengusaha

“Branding adalah poin yang sangat penting untuk memasarkan produk. Branding harus terukur dan sesuai fakta yang ada. Jika tidak sesuai orang akan kecewa dan tidak melirik dan meninggalkan produk tersebut. Demikian halnya dengan promosi parawisata, untuk itu harus dikerjakan secara maksimal,” jelasnya.

Ketua TP PKK kota Makassar, Rossy Timur berharap dengan adanya kerjasama BP2M dengan pemerintah kota Makassar, promosi produk ekonomi kreatif tidak lagi mengalami kendala dengan alasan biaya mahal.

Baca juga:  Ekonomi Bergerak Maju, Gubernur Sulsel Tekankan Protokol Kesehatan

“Tentunya dengan adanya kerjasama ini hasil produksi ekonomi kreatif seperti pengrajin perak, emas, kerajinan enceng gondok dan hasil produk ekonomi kreatif lainnya dapat ditingkatkan penjualannya dan dikenal di masyarakat,” terang Rossy.

Baca Berikutnya: Drama “Hotel Del Luna” Bakal Diadaptasi Jadi Pertunjukan Musikal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Dinyatakan Ilegal, Kominfo Blokir Snack Video

Situs web Snack Video memang saat ini tidak bisa lagi diakses, aplikasi Snack Video pun mulai tidak bisa digunakan

Populer

Berita Terkait