fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Puluhan Orang Terjaring Razia Dinsos Makassar Jelang Bulan Ramadan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Menjelang bulan suci Ramadan Tim Kumal Dinas Sosial Kota Makassar telah menggelar giat razia untuk Wanita Tuna Susila (WTS) dan Wanita Pria (Waria). Dinsos juga menggandeng pihak Polrestabes Makassar dan Satpol PP.

Razia digelar pada Kamis, 7 Maret 2024 malam. “Patroli ini menyasar 5 titik penginapan/wisma maupun hotel yang berada di Kota Makassar,” tulis pesan yang dilansir dari akun resmi Instagram Dinsos Kota Makassar, Sabtu, 9 Maret 2024.

Baca juga:  Kolam Regulasi Nipa-Nipa Jadi Sorotan pada Pelatihan CRIC di Makassar

Adapun hasil penjangkauan razia ini setelah dilakukan assesment berjumlah 42 orang. Dengan rincian laki-laki 24 orang dan perempuan 18 orang. Tim Kumal menertibkan 7 pasangan bukan suami istri, 11 orang perempuan yang terindikasi WTS serta 2 Waria. 

ADVERTISEMENT

Satu orang lainnya dipulangkan ke orang tuanya setelah tim gabungan dan petugas berkoordinasi dengan keluarga yang bersangkutan. “Dan satu orang laki-laki dipulangkan dengan membuat surat pernyataan serta dijemput oleh orangtuanya,” lanjut Dinsos.

Baca juga:  Kodim 1409/Gowa Bersama Koramil 1409-01/Somba Opu Bagi Takjil

Selanjutnya mereka yang terjangkau ini akan dilakukan pembinaan bimbingan mental dan spiritual di Rumah Penampungan dan Trauma Centre Dinas Sosial Makassar sebab Pusat Pelayanan Sosial Karya Wanita (PPSKW) Mattirodeceng belum menerima klien PPKS.

(Sumber foto: dreamstime.com)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT