fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Puluhan Rektor Perguruan Tinggi se-Indonesia Bakal Kumpul di Unhas, Apa yang Dibahas?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Puluhan rektor se-Indonesia bakal berkumpul di Universitas Hasanuddin, akhir pekan ini. Unhas diketahui menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan temu tahunan Forum Rektor Indonesia (FRI) tahun 2024.

Wakil Rektor IV, Prof Adi Maulana menjelaskan, FRI di Unhas diharapkan tidak hanya menjadi wadah diskusi akademis, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat kerja sama antar perguruan tinggi di Indonesia. Pertemuan akan digelar di Unhas Hotel, pada Sabtu, 3 Februari 2024. 

Baca juga:  Selamatkan Anak dari Diare Berat, Imunasasi Rotavirus Mulai Dicanangkan

“Pembukaan dijadwalkan berlangsung Sabtu pagi, setelah pembukaan akan dilakukan rapat pengurus dan FGD hingga deklarasi hasil pertemuan dari para pimpinan perguruan tinggi Indonesia. Para peserta tiba di Makassar mulai Jumat siang,” jelas Prof Adi dalam keterangan tertulis yang diterima, dari Kabag Humas Unhas Ahmad Bahar, Kamis, 1 Februari 2024. 

ADVERTISEMENT

Pertemuan FRI merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para pimpinan perguruan tinggi terkemuka dari seluruh Indonesia. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk membahas isu strategis dalam dunia pendidikan tinggi, berbagi pengalaman, serta merumuskan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.

Baca juga:  Ketika Mahasiswa UI Bertanya ke Ganjar: Bapak Petugas Rakyat atau Petugas Partai?

Kegiatan ini akan banyak membahas hal-hal seperti peningkatan aksesibilitas pendidikan tinggi. Tidak hanya itu, pada pertemuan ini  jajaran pimpinan perguruan tinggi akan melakukan deklarasi pemilu damai 2024.

Secara umum, FRI merupakan platform lembaga normatif dan wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan dan strategi antar pimpinan perguruan tinggi Indonesia yang memberikan alternatif solusi dan saran strategi kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan perkembangan, regulasi hingga peningkatan pendidikan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

68 Kasus Kebakaran di Makassar Sejak Januari-Juni 2024, Objek Ini yang Terbanyak

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar mengumumkan data penanganan kasus sepanjang Januari hingga Juni 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT