fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Puluhan Rumah Warga Makassar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Angin Puting beliung menerjang sebagian wilayah di Kota Makassar sekitar pukul 13.00 Wita, Kamis (23/12/2021).

Akibatnya, puluhan rumah warga rusak serta pepohonan dan papan reklame tumbang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, A Hendra Hakamuddin mengungkapkan berdasarkan laporan yang masuk terdapat 8 titik yang terdampak. Diantaranya Kelurahan Bonga Ejaya, Kelurahan Macini Parang, Kelurahan Tamalabba, dan kelurahan Barayya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Sambangi Pj Wali Kota, Bahas Ini!

“Laporan yang kami terima ada delapan laporan yang tersebar di beberapa titik. Termasuk di Masjid Al Markaz dan Polsek Bontoala. Di Polsek Bontoala ini ada papan reklame dan pohon yang tumbang,” ungkapnya.

Hendra menambahkan, Tim BPBD Makassar saat ini melakukan penyisiran untuk melakukan assessment dampak bencana.

“Jadi tim BPBD sedang menyisir Kota Makassar dengan memprioritaskan laporan yang masuk. Sementara laporan di delapan titik ini kami sedang melakukan assessment untuk memastikan berapa rumah atau fasilitas umum yang terdampak,” lanjutnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Banjir Rendam 5 Kecamatan Hingga Picu Longsor di Kerinci Jambi 

Berdasarkan data laporan sementara Pusdalops BPBD Makassar, di kelurahan Tamalabba terdapat 46 unit rumah rusak, 9 diantaranya rusak berat. Sementara di Kelurahan Baraya terdapat 31 unit rumah rusak, 3 unit diantaranya rusak parah.

Hendra mengimbau masyarakat terus waspada di tengah cuaca ekstrem. Termasuk hujan dan angin kencang yang bisa terjadi kapan saja. Untuk itu, masyarakat diminta berhati-hati terhadap pepohonan dan papan reklame.

Baca juga:  Disdik Makassar Tegaskan Vaksinasi Bukan Syarat Siswa Ikut PTM

“Kemudian selalu update informasi melalui akun resmi pemerintah termasuk BMKG dan laporkan kejadian kedaruratan agar mendapat intervensi melalui NTPD 112,” imbaunya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Peringatan Tsunami Berakhir, BMKG Minta Warga Tetap Waspada

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT