fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ranperda Rippar, DPRD Makassar Nunung Dasniar: Jangan Abaikan Cagar Budaya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Nunung Dasniar Azis meminta kepada pemerintah untuk tidak mengabaikan dan tatap menjaga serta melestarikan objek-objek wisata terutama cagar budaya.

Hal tersebut disampaikan Nunung Dasniar Azis dari Fraksi partai Gerindra, melalui rapat paripurna DPRD Kota Makassar bersama dengan pemerintah Kota Makassar terkait pandangan umum fraksi-fraksi rancangan perda rencana induk pembangunan pariwisata Kota Makassar tahun 2022/2037.

Rapat paripurna dewan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua, Andi Suhada Sappaile di ruang rapat paripurna DPRD Kota Makassar, Senin (24/10/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Abdul Wahid Edukasi Warga Terkait Peradaran Minuman Beralkohol

Kota Makassar sebagai kota provinsi Sulawesi Selatan memiliki kekayaan sumber daya alam, sejarah dan budaya yang sangat potensial, sehingga sektor pariwisata diharapkan akan menjadi primadona ekonomi melalui integrasi dan sinergis dengan seluruh sektor perekonomian dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kota Makassar.

Sektor pariwisata dalam perkembangannya telah menunjukkan peran yang besar dalam pembangunan ekonomi kemasyarakatan, daerah dan negara.

“Bahwa rancangan peraturan daerah rencana induk pembangunan pariwisata Kota Makassar tahun 2022/2037, ini sebagai respon atas ketetapan dalam pasal 8 undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan, yang telah mengamanatkan agar pembangunan pariwisata ini dilakukan secara terencana dalam bentuk rencana induk pembangunan kepariwisataan dan diatur dengan perda,” ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dari Pada Ribut Soal Resetting, Dewan Minta Ketua RT/RW Fokus Kerja

Nunung Dasniar, juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Makassar dengan kehadiran ranperda induk pembangunan pariwisata Kota Makassar tersebut.

“Kami menyambut baik kehadiran ranperda ini, tentu saja kami berharap dengan ada perda (Rippar) makan akan semakin terbuka dan maju industri-industri pariwisata di Kota Makassar juga dengan tatap menjaga objek-objek wisata yang kita utamakan yaitu cagar budaya yang kadang diabaikan oleh pemerintah,” ujarnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Dukung Atlet PSHT Berkiprah di Kancah Nasional

Dia juga berharap dengan adanya perda ini dapat menjadi payung hukum dalam pembangunan pariwisata di Kota Makassar hingga diharapkan adanya perda pembangunan pariwisata ini akan memberikan dampak positif khusus dalam meningkatkan pendapatan asli daerah tidak hanya PAD juga paling penting adalah bagaimana wisatawan berkunjung ke Makassar

ADVERTISEMENT

“Bukan hanya keindahan alam tetapi juga sejarah dan kebudayaan yang unik sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Makassar ini,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT