fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rapat Paripurna DPRD Makassar Usulan Ranperda Prakarsa Kota Layak Anak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar bersama dengan Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat perempuan usulan rancangan peraturan daerah (Ranperda) prakarsa tentang penyelenggaraan kota layak anak.

Penyusunan Ranperda prakarsa penyelenggaraan kota layak anak oleh Komisi D DPRD Kota Makassar dengan pemkot Makassar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua DPRD, Andi Suhada Sappaile di ruang rapat paripurna DPRD kota Makassar, Rabu (19/10/2022).

Baca juga:  Pemprov Sulsel Mulai Pembangunan Jembatan Malango Toraja Utara

Ketua Komisi D, Andi Hadi Ibrahim Baso yang Fraksi PKS menyampaikan laporan hasil kajian terkait dengan penyusunan rancangan peraturan prakarsa tentang kota layak anak.

ADVERTISEMENT

“Meskipun telah dinobatkan sebagai kota layak anak tak ada yang regulasi yang mengatur tentang pemenuhan hak anak, tidak dapat di pungkiri bawah masih banyak masalah yang yang terjadi pada di Kota Makassar,” ucapannya.

Baca juga:  Tak Tertandingi! PKS Jadi Raja di Bulukumba, Kini Siapkan 5 Kader Bertarung Bakal Bupati

Besarnya angka kekerasan yang terjadi pada anak di Kota Makassar merupakan salah satu permasalahan yang urgent dalam pemenuhan hak dan kebutuhan anak.

Menurutnya, kekerasan yang terjadi pada anak memberikan dampak negatif secara fisik dan fisikis atau gangguan secara mental yang sangat berdampak pertumbuhan dan perkembangan anak.

ADVERTISEMENT

“Kasus pelanggaran hak-hak anak yang terjadi di Kota Makassar dapat dikatakan masih cukup besar, pemerintah sampai pertengahan tahun 2022 mencatat ada 197 kasus kekerasan yang terjadi,” ujarnya.

Baca juga:  Seluruh TPS di Makassar Dipantau Lewat CCTV

Penyusunan rancangan peraturan daerah usulan prakarsa Komisi D tentang penyelenggaraan kota layak anak tersebut kini ditetapkan dan disahkan untuk menjadi rancangan peraturan daerah prakarsa DPRD Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT