fbpx
No menu items!

Rappocini Jadi Pilot Projek Program Penanggulangan Kenakalan Remaja

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Camat Rappocini Syahrial Syamsuri menerima kunjungan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di ruang kerja camat Kantor Kecamatan Rappocini, Senin (06/12/2021).

Kunjungan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Makassar, Alfrida bersama rombongan ini sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepakatan (Mou) antara Pemerintah Kota Makassar dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Makassar.

Alfrida menjelaskan, Kecamatan Rappocini ditetapkan sebagai pilot projek program pemberdayaan klien pemasyarakatan dan penanggulangan kenakalan remaja.

“Setelah kami melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Bapak Walikota Makassar, ada 3 point apa yang menjadi pola apa yang harus dikerjakan sebagai tindak lanjut dari Mou ini, yaitu Pelayanan terhadap Klien Pemasyarakatan, penanggulangan kenakalan remaja dan pemberdayaan masyarakat dan stakeholder dalam pengawasan dan pembimbingan,” jelas Alfrida.

“Pada saat Klien (narapidana yang mendapatkan pembebasan bersyarat atau cuti menjelang bebas) ini bebas maka kami akan melakukan pendampingan dan sangat kami harapkan ada kerja sama dengan Pemerintah setempat sehingga Klien ini nantinya tidak lagi melakukan pelanggaran. Kami juga berencanan akan membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat menjadi manusia yang seutuhnya,” tambahnya.

Sementara itu, Sekcam Rappocini, Syahrial Syamsuri menyambut baik program tersebut. Pihaknya pun berencana akan membuka peluang kerja sama dalam menyukseskan program tersebut.

“Kalau saya liat pemaparannya tadi, banyak sekali kita dapat kerjasamakan utamanya dengan perekrutan tenaga kerja dan penyebaran klien ke beberapa pokmas. Mungkin kita bisa buat dulu point-point Mou, bentuk-bentuk kerjasamanya sehingga nanti ketika pertemuan dengan semua lurah kita dapat paparkan program tersebut,” ujar Syahrial Syamsuri.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Seksi Trantib Kecamatan Rappocini, Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Rappocini, Kepala Seksi PMK Kecamatan Rappocini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait