fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rekor Lagi! Angka Kematian Covid-19 Tembus 1.040 dalam Sehari

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia kembali rekor hari ini, Rabu (7/7/2021).

Tercatat kasus kematian bertambah 1.040 orang sehingga total menjadi 62.908 orang. Ini merupakan rekor tertinggi di Indonesia dalam sehari.

Kasus baru pun ikut rekor hari ini. Tercatat pada Rabu (7/7/2021) hingga pukul 12.00 WIB kasus baru Covid-19 bertambah 34.379 pasien dalam sehari.

ADVERTISEMENT

Rekor hari ini memecahkan rekor kemarin dan 2 hari sebelumnya yakni masing-masing 31.189 kasus dan 29.745 kasus. Alhasil, hingga hari ini total konfirmasi positif di Indonesia menembus 2,379 juta kasus.

Baca juga:  5 Tips Liburan di Saat Pandemi

Dengan data tersebut maka kasus aktif Covid-19 per hari ini terus meningkat hingga menembus 343.101 orang. Kasus aktif merupakan pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Sebelumnya, Koordinator PPKM Darurat Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan kondisi terkini penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal itu dipaparkan Luhut dalam konferensi pers peluncuran layanan telemedicine untuk pasien isolasi mandiri secara virtual, Senin (5/7/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cetak Rekor Kasus, Malaysia Diamuk Varian Delta

“Kami ingin meng-update anda perkembangan-perkembangan ke depan ini, kemarin dan ke depan. Nanti setiap hari juga akan ada dari secara resmi kami update apa-apa yang terjadi,” ujarnya dikutip dari CNBC Indonesia pada Rabu (7/7/2021).

“Secara umum sebenarnya semua bisa terkendali. Kita sudah mengidentifikasi berbagai macam masalah yang ramai di masyarakat. Memang ada masalah tapi saya pikir semua penanganannya sedang berjalan dengan baik. Jadi terukur betul-betul,” lanjutnya.

Baca juga:  Deltacron, Rekombinasi Covid atau Akibat Kesalahan Lab?

Luhut mengungkapkan, kasus harian Covid-19 di tanah air masih akan terus meningkat. Hal itu tak terlepas dari masa inkubasi virus corona penyebab Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Jadi kalau kita mulai (PPKM Darurat) kemarin tanggal 3, saya pikir paling setelah tanggal 12 kita baru akan melihat mungkin dia agak slow down. Jadi sampai tanggal 13-14 mungkin itu masih dan angka itu mungkin juga masih tinggi,” kata Luhut.

Baca berikutnya: Angka Kematian Covid-19 pada 1 Juli Catat Rekor Tertinggi

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT