fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rekor Memalukan, Tuan Rumah Qatar Pertama yang Tersingkir Tanpa Poin di Piala Dunia

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Timnas Qatar harus mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan rekor memalukan. Mereka jadi tuan rumah pertama yang terdepak tanpa meraih satu poin pun dari tiga matchday fase grup.

Bahkan, sebelum fase grup memasuki matchday ketiga pekan ini, tim berjuluk Al Ennabi atau The Maroon itu sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Baca juga:  9 Laga Big Match Pekan ke-25 Liga 1 Musim 2023/2024

Hasil itu didapat setelah mereka takluk 0-2 dari Ekuador dan 1-3 dari Senegal. Sedangkan di matchday ketiga, Qatar dihajar Belanda dengan skor 2-0.

ADVERTISEMENT

Pada matchday ketiga di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa (29/11/2022) malam WIB itu, gawang Qatar dibobol dua gol oleh Belanda lewat Cody Gakpo pada menit ke-26 serta Frenkie de Jong (49′).

Baca juga:  Messi dan Pemain Argentina Dievakuasi Pakai Helikopter di Tengah Lautan Manusia

Alhasil, Qatar harus menyudahi fase grup Piala Dunia 2022 dengan rekor begitu memalukan dan bakal terus terukir dalam sejarah sebelum tuan rumah edisi selanjutnya mencatatkan hasil seburuk mereka.

Kekalahan dari Belanda memastikan Qatar finis di posisi buncit dalam klasemen Grup A Piala Dunia 2022, sementara De Oranje jadi juara grup dengan tujuh poin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Drama Adu Penalti Vs Korsel di Piala Asia 2024, Nobatkan Timnas U-23 Ukir Sejarah Indonesia

Selain Belanda, Senegal jadi satu tim lain dari Grup A yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ekuador 2-1 pada matchday terakhir.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT