fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rektor UIM Al-Gazali Jadi Narasumber dalam Dialog Moderasi Beragama FKUB Barru

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Rektor Universitas IsIam Makassar (UIM) Al-Gazali, Prof. Dr. Muammar Bakry, Lc., MA menghadiri serta menjadi narasumber dalam rangka kegiatan Dialog Umat dan Penguatan Moderasi Beragama.

Dialog tersebut diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Barru yang bertemakan “Harmonisasi Umat Beragama untuk Indonesia Maju” di Aula Kantor Camat Tanete Rilau, Rabu (30/08/2023).

Baca juga:  Bantu Ollon Rp 22,5 M di Toraja, Gubernur Sulsel: Jangan Tidak Terserap Lagi

Dalam kesempatan tersbut, Rektor UIM Al-Gazali, Prof. Dr. Muammar Bakry, Lc., MA memberikan apresiasi kepada FKUB Kabupaten Barru yang telah melibatkan kampus UIM Al-Gazali dalam dialog tersebut.

ADVERTISEMENT

Muammar, mengatakan UIM Al-Gazali sebagai perguruan tinggi mengusung nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jama’ahJama’ah tentu dianggap relevansi untuk membangun nilai-nilai keagamaan bersama FKUB Kabupaten Barru

Baca juga:  Rektor UIM Sebut Pesantren Miliki Peran Penting dalam Moderasi Beragama

Menurutnya, moderasi beragama adalah suatu hal yang mutlak menjadi keniscayaan semua penganut umat beragama terutama umat Islam.

“Islam itu sudah moderat tapi apakah umatnya bisa melakoni moderasi umat beragama itu, ini yang menjadi tantangan, yang menjadi perjuangan umat IsIam menghadirkan nilai-nilai moderasi beragamaberagama di tengah masyarakat,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Barru, Drs. H. Arifin Arsyad mengatakan bahwa sudah banyak perguruan tinggi yang terpapar oleh paham radikalisme, itulah FKUB mengundang rektor UIM Al-Gazali dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Makassar Raih Penghargaan TOSS TBC Kemenkes RI

“Di kampus perguruan tinggi marak paham-paham radikalisme, ekstrimisme di kampus umum sudah banyak oknum mahasiswa maupun dosen yang terpapar dengan paham radikalismenya,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT