fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rektor UIM, Jaga NU Melalui Pagar Nusa

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr. Ir. H. A. Majdah M. Zain, M.Si menghadiri kegiatan pembukaan Ko-Kurikuler I Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama yang berlangsung di Pelataran Auditorium Kampus UIM, Jumat (23/09/2023).

Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini merupakan badan otonom NU dibidang pengembangan seni, budaya, tradisi, olahraga pencak silat dalam pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga:  Muhammad Mullashadra, Siswa MTsN 1 Makassar Wakili Sulsel di Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Kegiatan ini, dihadiri oleh mahasiswa baru dari setiap perwakilan fakultas guna memperkenalkan Pencak Silat Pagar Nusa yang juga merupakan mata kuliah wajib diprogram oleh mereka.

ADVERTISEMENT

Baca juga: Kepala LLDIKTI Apresiasi UIM Salah Satu Kampus Terbaik di Wilayah IX

“Pencak Silat Pagar Nusa ini sudah beberapa tahun masuk menjadi mata kuliah yang wajib bagi anak-anak ku mahasiswa baru yang harus dilalui,” ucapnya.

Baca juga:  Mahyus Raih Gelar Doktor, Rektor UIM Hadir Berikan Selamat

Rektor Majdah, juga memberikan penegasan kepada mahasiswa tentang tujuan, pembinaan, dan pengembangan Pencak Silat Pagar Nusa.

ADVERTISEMENT

“Tujuan dimasukkannya Pagar Nusa kedalam Ko-Kurikuler adalah salah satu bentuk pembinaan dan pengembangan seni bela diri yang menganut paham Ahlussunnah Wal Jamaah dengan salah satu Mazhab Empat ditengah-tengah lingkungan kita di UIM,” Tegasnya.

Di tengah jalannya kegiatan ini, Wakil Rektor III yang juga Selaku Ketua Pencak Silat Pagar Nusa Sulawesi Selatan juga mengutarakan rasa terimakasih kepada Rektor UIM yang sudah membuka acara.

Baca juga:  Pilihan Kuliah yang Tepat, UIM dengan Biaya Terjangkau

“Saya Selaku Ketua Pagar Nusa Sulawesi Selatan berterima kasih kepada Ibu Rektor yang telah membuka dan menyetujui masuknya Pencak Silat Pagar Nusa di UIM sebagai mata kuliah Ko-Kurikuler I yang wajib di lalui Mahasiswa,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT