fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Resmi Jadi Pj Sekda, Firman Hamid Pagarra Target Tambah Jumlah Longwis di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Setelah dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra langsung tancap gas. Kepala Bapenda Makassar ini berencana menambah Lorong Wisata (Longwis) yang tersebar di berbagai kelurahan. 

Hingga akhir 2023 capaian Longwis Pemkot Makassar sekira 2.077. Tahun ini, Firman menargetkan ribuan lorong lagi hingga akhir masa jabatan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Apalagi jumlah lorong di Makassar mencapai lima ribu sampai enam ribuan lorong. 

Baca juga:  Kecil Kemungkinan Koalisi AMIN Terbentuk di Pilkada 2024 Sulsel

“Jadi lorong wisata ini akan terus digenjot hingga akhir jabatan wali kota dengan jumlah ribuan lorong. Apalagi program ini meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Firman dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Kamis, 11 Januari 2023. 

ADVERTISEMENT

Firman menilai hal ini perlu dikawal dengan baik untuk penguatan SKPD lagi kedepannya agar apa yang menjadi tugas dan kewajiban SKPD terselenggara dengan baik. Contohnya penguatan semisal, SKPD Pariwisata dalam hal kulinernya, Perikanan dan Pertanian dalam hal pemberian bibit ikan dan lainnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas SDM, BPVP Gelar Pelatihan Bootcamp

Selain itu, Firman juga menegaskan siap menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagaimana pesan dari wali kota. Di antaranya, menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi besar Pemkot Makassar, dan membantu Wali Kota Makassar dalam tugas administrasi.

Ditambah lagi, tantangan di depan mata, jelas dia, ada beberapa hal misalnya Pilpres, penanganan stunting, pengendalian inflasi dan sebagainya. Selanjutnya, ialah penguatan birokrasi. Dirinya optimis, kehadiran sebagai Pj Sekda memberikan kontribusi dalam menguatkan peran kepala SKPD. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tiga Tempat Menarik Menghabiskan Waktu di Parepare dalam Satu Kawasan

Sehingga tidak terjadi lagi egosentris antar SKPD yang membuat kerja-kerja pemerintahan bisa berjalan dengan baik. “Kita ini super tim bukan superman. Jadi semoga pesan-pesan itu dapat kami jaga dan amanah selama tiga bulan kedepan,” harapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT