fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Revitalisasi Lapangan Karebosi Dimulai, Apa Saja yang Bakal Berubah?

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Kota Makassar resmi mengumumkan pengerjaan revitalisasi Lapangan Karebosi. Anggaran pengerjaan ini mencapai Rp63,5 miliar. Proses peletakan batu pertama, groundbreaking penanda dimulainya pembangunan dilaksanakan pada Senin, 5 Februari 2024.

Setelah pengumuman tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) menyerahkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek tersebut dalam seremoni resmi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar.

Baca juga:  Begini Hasil Konsultasi Pendampingan Hukum Proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi Makassar

Pelaksana tugas Kepala Dispora Makassar, A Tenri Lengka B Djemma, menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan proyek revitalisasi tersebut sesuai dengan rencana. Revitalisasi Lapangan Karebosi diharapkan akan memberikan dampak positif bagi Kota Makassar. Meningkatkan fasilitas publik, dan menciptakan ruang terbuka yang lebih modern dan fungsional. 

ADVERTISEMENT

“Karebosi kami mohon doa restu semoga pelaksanaan pembangunan revitalisasi lapangan karebosi dan fasilitas lainnya berjalan dengan baik dan lancar mulai tahap pembangunan hingga selesai sehingga nantinya,” katanya dilansir dari akun resmi Instagram Dispora Makassar, Selasa, 6 Februari 2024.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Revitalisasi ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat Kota Makassar dan Sulsel. Karena Lapangan Karebosi bukan hanya milik Makassar tapi milik seluruh masyarakat Sulsel. Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, selain ikon dan bagian dari sejarah Kota Makassar, Lapangan Karebosi juga merupakan ruang bagi warga untuk melakukan aktifitas olahraga.

Baca juga:  Makassar Half Marathon Dapat Restu, 6000 Peserta Siap Adu Kecepatan

“Untuk memaksimalkan manfaat dari Lapangan Karebosi, Pemerintah Kota Makassar memulai revitalisasi ditandai dengan groundbreaking pada Senin (5/2). Lapangan Karebosi kelak akan dilengkapi fasilitas yang berstandar internasional. Juga akan disiapkan lajur jogging melayang,” katanya dilansir dari akun resmi Instagramnya Selasa. 

ADVERTISEMENT

(Sumber foto: Instagram Wali Kota Makassar Danny Pomanto)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT