fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ribuan Warga Muhammadiyah Pangkep Lebaran di Masjid Jami Palampang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Ribuan warga Muhammadiyah melaksanakan Salat Idulfitri 1444 Hijriah hari ini, Jumat (21/4/2023) di Masjid Jami Mujahidin Palampang, Pangkep menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Salat Id.

Ribuan warga telah memenuhi Mesjid Jami Mujahidin sejak pukul 06.00 pagi. Barisan shaf nampak membludak hingga gerbang luar Mesjid.

Dari pantauan di lokasi, satu sisi jalan persis depan masjid menuju pasar sentral Pangkep juga telah ditutup aksesnya bagi pengendara untuk dijadikan tempat bagi jamaah untuk melaksanakan salat. Sejumlah petugas kepolisian pun berjaga di luar Mesjid.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bantu Rumah Sakit, Pemdes Mandalle Gandeng Mahasiswa Aksi Donor Darah

Bertindak sebagai iman salat Id adalah Al Hafidz Muhammad Faizal Arsyad dan Dr. H.Nurhidayat Said, MA bertindak sebagai khatib. Salat dimulai sekitar pukul 07.00 WITA.

Diketahui, penetapan Hari Raya Idulfitri pada 2023 ini berbeda antara pemerintah dan Muhammadiyah. Pemerintah menetapkan pada Sabtu, 22 April 2023 besok.

Keputusan itu disampaikan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas usai mengikuti Sidang Isbat yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama, Kamis 20 April 2023.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT