fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rotasi Kabinet: AHY Jadi Menteri ATR-BPN dan Hadi Tjahjanto Menko Polhukam

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 berotasi. Presiden Joko Widodo baru saja melantik dua menteri barunya. Mereka adalah, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

Dan, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Presiden Jokowi memimpin pelantikan dua menteri itu pada sisa masa periodenya di Istana Negara Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024. 

Baca juga:  AHY Ucapkan Selamat Kepada Anies dan Cak Imin, Partai Demokrat Berpeluang Gabung KIM

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Rabu petang.

Baca juga:  Jokowi Bakal Beri Gelar Pahlawan Nasional kepada 5 Tokoh, Dari HR Soeharto hingga KH Ahmad Sanusi

Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan pendahulunya Mahfud MD, sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Hadi Tjahjanto.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

ADVERTISEMENT

(Sumber foto: Sekretariat Kabinet)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadi Perhatian, Otoritas Gabungan di Makassar Sosialisasi Pentingnya Pencegahan TPPO

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian otoritas gabungan di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT