fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Rudianto Lallo Bangga, Perwakilan Milenial di DPRD Makassar Bertambah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassaar, Rudianto Lallo tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya terhadap Harry Kurnia Pakambanan yang menduduki kursi DPRD Kota Makassar.

Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 30 tahun menambah daftar legislator muda di DPRD Makassar.

“Beliau usianya baru 30 tahun, masih muda, ideal memang DPR diisi oleh anak-anak muda. Kami berharap kontrol sebagai anggota DPR, sebagai lembaga pengawas, dia jalankan dengan baik, apalagi dia masih muda,” ujar Rudianto Lallo usai memimpin pelantikan, Kamis (28/04/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ternyata, Stadion di Makassar Bakal Serupa Markas Persis Solo

Dengan usia muda seperti itu, lanjut Rudianto, Harry dianggap memiliki pendirian yang kuat. “Jadi saya harap dia bisa bekerja dengan baik dan menyesuaikan diri dengan anggota dewan yang lain,” pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengucapkan selamat kepada Harry Kurnia atas ditetapkannya sebagai anggota dewan.

Bagi Danny anggota dewan merupakan pejabat publik yang dipilih langsung oleh rakyat. Oleh karena itu, ia mengharapkan agar Harry Kurnia bisa menjalankan fungsi-fungsi legislatif yang terus mengawal kepentingan rakyat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Berurai Air Mata Haru, Danny Pomanto Sampaikan Pidato di DPRD

“Dewan memiliki kinerja nyata dalam pembuatan kebijakan publik di daerah serta menetapkan anggaran dan fungsi pengawasan, oleh karena itu dibutuhkan kapasitas anggota dewan untuk menjalankan hal tersebut,” bebernya.

Terakhir, Danny mengingatkan jika anggota legislatif juga memiliki fungsi pengawasan terhadap kinerja eksekutif. Sehingga Harry diharap mampu terus mengawasi jalannya roda pemerintahan.

Baca juga:  DPRD Makassar Usulkan Ranperda LGBT ke Pemprov Sulsel Hingga Kemenkumham

“Anggota dewan memiliki fungsi legislatif untuk mengawasi jalannya pemerintahan, karena dewan harus selalu berdiri bersama rakyat,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Harry Kurnia menjadi Pengganti Antar Waktu sisa jabatan 2019-2024 untuk legislator Partai Demokrat, Abdi Asmara yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT