fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sabu 30 Kg dari Kaltara Gagal Beredar di Sulsel, Daerah Ini Jadi Tujuan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Satuan Reserse Narkoba Polres Barru, jajaran Polda Sulawesi Selatan, mengungkap upaya penyelundupan puluhan kilo sabu-sabu di Dermaga Awerange. Pengungkapan ini telah dirilis jajaran Polda Sulsel. 

Barang bukti hasil pengungkapan berjumlah 30 kilogram sabu-sabu. “Sabu Sabu yang dikemas dalam 30 Paket dengan ukuran yang berbeda,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian R Djajadi, dilansir dari laman resmi Tribratanews Polrestabes Makassar, Rabu, 1 Mei 2024.

Selain menyita barang bukti, polisi juga mengamankan satu tersangka ZA, 27 tahun. “Tersangka yang diamankan ini, selaku penerima di Dermaga Awerange, 24 april 2024, barang bukti 30 Kg itu, diketahui dikirim menggunakan kapal kayu yang bermuatan rumput laut dari Kalimantan,” terang Kapolda. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Senin, Dilan Deklarasi di Karebosi

Tersangka mengakui barang tersebut berasal dari Tarakan, Kalimantan Utara, dari seorang bos, AD yang berada di dalam lapas Tarakan dengan perkara kepemilikan narkoba. Oleh AD barang merusak itu diperintahkan ke tersangka agar dikirim ke Sidrap. “Dan akan diberitahukan kembali kalau sudah barang ditangan pelaku (diarahkan melalui telepon nantinya).”

Tersangka, telah menerima kiriman barang sebanyak dua kali. Satu kali melewati pelabuhan Awerange yakni sekitar awal bulan Maret 2024 lalu. Pada saat pengiriman pertama sebanyak 17 kg dan dikirim ke daerah Rappang, Sidrap namun tidak bertemu langsung dengan si penerima atau alamat orang yang dituju.

Baca juga:  Ini Ancaman Sanksi Bagi Rombongan Pengantar Jenazah Anarkis

Irjen Andi Rian menjelaskan penyelidikan oleh Polres Sidrap terus dikembangkan dan di back up oleh Direktorat Narkoba Polda Sulsel terkait pengembangan serta pengungkapan pelaku lainnya. Operasi ini merupakan bagian dari komitmen Polri, khususnya Polda Sulsel, dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

ADVERTISEMENT

Hingga kini, tersangka masih diperiksa lebih lanjut oleh tim penyidik kepolisian untuk mengembangkan kasusnya. “Kami akan terus berupaya mengungkap serta menyelidiki sindikat dan jaringan narkotika yang beroperasi di wilayah hukum kami,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT