fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Safari Ramadan,Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Tekankan Pendidikan Anak ke Warga

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melakukan safari Ramadan di Masjid Nurul Anshar, Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Pentingnya pendidikan anak jadi salah satu penekanannya.

Kota bersama Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma, ‘Jaga Anak-ta’. Program ini tidak hanya menjauhkan anak-anak dari kriminalitas, tapi juga dapat diartikan agar orang tua membuka ruang kepada anak untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya,” kata Rudianto, Rabu (20/04/2022).

Baca juga:  Damkar Sulsel Siaga Momen Libur Panjang Lebaran

Rudianto juga menyampaikan beberapa pesan kepada warga. Pertama, jangan perbanyak membeli barang yang tidak memiliki manfaat untuk masa depan anak. Apalagi jika benda itu hanya keperluan gaya-gayaan.

ADVERTISEMENT

“Sekarang ini ada juga orang tua senangnya suka beli barang mewah, tapi anaknya putus sekolah. Saya pesankan jangan lakukan ini, sekolahkan anak-ta. Pikirkan pendidikan anak-anak-ta agar mereka dapat mencapai impiannya,” ucap Rudianto Lallo.

Baca juga:  Kejaksaan Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Korupsi Rehabilitasi Irigasi di Bone, Begini Perannya

Rudianto juga menyinggung sekilas kisah kehidupannya yang ditinggalkan selama-lamanya oleh ayahnya yang meninggal sejak duduk di bangku SMA.

Saat itu, himpitan ekonomi mulai membayangi keluarganya, beberapa barang mewah ibunya seperti emas dijual dan digadaikan untuk mengejar pendidikan.

ADVERTISEMENT

“Jika saja saat itu ibu saya pelit, tidak ingin barang mewahnya itu digadai atau dijual, mungkin Rudianto Lallo tidak akan berdiri di hadapan sebagai Ketua DPRD Makassar. Pesan ini saya sampaikan kepada semua keluarga, orang tua anak, agar jangan-ki pelit. Allah akan membalas semuanya jika kita ikhlas melepasnya,” pesannya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT