fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sakit, Syahrul Yasin Limpo Dilarikan ke RSPAD Sejak Kemarin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sejak Selasa, 7 November 2023. 

Pengacara mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah, mengatakan kliennya sakit. SYL saat ini dibantarkan ke RSPAD Gatot Soebroto.

“Bahwa per kemarin malam Pak SYL dibantarkan di RSPAD,” kata Febri, Rabu (8/11/2023) dilansir Detikcom.

ADVERTISEMENT

Febri mengatakan surat pembantaran SYL ke RSPAD telah ditandatangani oleh Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK. SYL saat ini masih dalam perawatan di RSPAD.

Baca juga:  Apa Saja Sih yang Ada di Dalam Lorong Wisata Makassar?

Dihubungi terpisah, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan SYL saat ini dirawat di RSPAD. Pembantaran tersebut atas rekomendasi dari tim dokter KPK.

Ali mengatakan SYL sempat berobat ke rumah sakit pada Selasa (7/11) siang. Namun, malam harinya SYL kemudian dibantarkan ke RSPAD.

ADVERTISEMENT

“Setelah kami cek, benar, dirawat atas rujukan dokter rutan KPK. Kemarin siang berobat ke RS dan malamnya dibantarkan,” tutur Ali.

Baca juga:  Di Sidang Praperadilan, Terungkap Pola Transaksi Miliaran dari SYL ke Firli Bahuri

Diberitakan, dalam dugaan korupsi di Kementan, KPK telah menetapkan SYL, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta, serta Sekjen Kementan Kasdi Subagyono sebagai tersangka. Mereka diduga melakukan pemerasan dan gratifikasi.

Ketiganya diduga melakukan pemerasan kepada ASN di Kementan. Duit setoran itu diberikan ASN Kementan lewat Kasdi dan Hatta. Jumlahnya USD 4.000-10 ribu per bulan. KPK menduga SYL, Kasdi, dan Hatta telah menikmati Rp 13,9 miliar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPK Jadwalkan Pemanggilan Ponakan SYL Andi Tenri Gusti, Istri Kapolrestabes Semarang

Selain itu, SYL dijerat dengan pasal dugaan tindak pidana pencucian uang. Dia diduga menggunakan uang setoran ASN Kementan itu untuk membayar cicilan Alphard, perawatan wajah, hingga umrah.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Rinding Allo, Desa Memukau di Lutra yang Mirip Swiss dan Austria

Desa Rinding Allo berada di kawasan pegunungan Luwu Utara, Kecamatan Rongkong. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1600 Mdpl.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT