fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sambangi Pengungsi, NA: Besok Kita Pulangkan ya!

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyampaikan kabar gembira kepada para 107 orang korban gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar), yang kini mengungsi di Kota Makassar.

Nurdin Abdullah mengatakan akan memulangkan mereka ke kampung halaman mereka. Saat ini, para korban gempa tersebut tinggal sementara di UPT Pusat Pelayanan Rehabilitas Sosial Anak Inang Matutu.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Belum Alokasi Anggaran Pemilu 2024, Kesbangpol: Tunggu Instruksi

“Baik pak, barangnya dipersiapkan ya. Besok insya Allah kita pulangkan,” ujar Nurdin kepada pengungsi, Rabu (20/01/2021).

ADVERTISEMENT

Rencana pemulangan tersebut, menurut Nurdin, adalah upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menanggulangi membludaknya tempat penampungan. Mengingat para pengungsi lainnya masih akan terus berdatangan ke Makassar.

“Tidak menutup kemungkinan, akan banyak pengungsi lagi yang datang. Jadi gedung ini akan kita pakai,” ujar Nurdin kepada wartawan.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Harap Perbankan Hadir di Pelosok

Adapun seluruh biaya pemulangangan pengungsi akan ditanggung oleh Pemrov Sulsel. Dengan menyiapkan pesawat yang akan bertujuan ke Solo dan Surabaya.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah besok kita akan siapkan pesawat untuk mereka bisa kembali ke Surabaya dan Solo, semua atas tanggungan Pemprov. Kalau mereka bisa kembali bertemu keluarga, mungkin trauma itu bisa terobati,” lanjutnya.

Baca juga:  Danny Pomanto dan Dirjen Kemendagri RI Rakor Kebijakan Pengelolaan Keuangan Daerah

Selain dukungan moril dan rencana pemulangan, Pemrov Sulsel juga menyalurkan bantuan dana tunai kepada para pengungsi untuk membantu segala kebutuhan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

CIMB Niaga Fokus Atasi Gizi Buruk Melalui Kegiatan CSR pada Tahun ini

Direktur Compliance, Corporate Affairs, & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Fransiska Oei menyatakan pihaknya fokus
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT