fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sambut HTN 2023, Aliansi Gerak Makassar Gelar Konsolidasi Terbuka

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Konsolidasi persatuan gerakan rakyat kembali di gelar menyongsong Hari Tani Nasional (HTN 2023) di Makassar, (16/09/2023).

Hari Tani Nasional (HTN) merupakan momentum bersejarah bagi perjuangan rakyat Indonesia. Maka ditetapkanlah Hari Tani pada tanggal 24 September dalam UU Pokok Agraria (UUPA) tahun 1960.

Seluruh rakyat Indonesia kemudian di setiap tgl 24 September akan menyambutnya dengan beragam cara untuk memperingatinya.

ADVERTISEMENT

Di Kota Makassar Sulsel, setiap tahunnya peringatan HTN selalu dilaksanakan oleh berbagai lapisan masyarakat khususnya Gerakan Rakyat atau lembaga kemahasiswaan,ormas,NGO dll.

Baca juga:  Selamatkan Anak dari Diare Berat, Imunasasi Rotavirus Mulai Dicanangkan

Konsolidaasi HTN pertama kembali diselenggarakan pada tanggal 16 September 2023 konsolidasi lanjutan kedua HTN yang bertempat di Sekretariat KPA Sulsel kembali dilakukan dengan nama aliansi Gerak Makassar.

Rizki Angriana Arimbi, selaku Kordinator wilayah KPA Sulsel mengatakan Hari Tani Nasional merupakan momentum bersejarah bagi rakyat Indonesia khususnya kaum tani.

ADVERTISEMENT

“Kita tidak hanya sekedar bereforia disetiap tahun untuk memperingati HTN ini, tapi substansi dari sejarah HTN yang harus kita lihat secara bersama sehingga rakyat Indonesia paham kenapa setiap tgl 24 diperingati sebagai hari tani nasional,” ucapnya.

Baca juga:  Demi Karier Politik Anak, Muslimin Bando Resmi Undur Diri dari Golkar

“Momentum HTN adalah hari raya bagi seluruh rakyat Indonesia, olehnya itu konsolidasi persatuan rakyat secara nasional kali ini harus lebih kuat dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Dilokasi berbeda, Sartono Laode Mutu selaku Dewan Pembina Persatuan Serikat Buruh Makassar (PSBM) mengatakan bersemangat menyambut HTN dengan persatuan.

ADVERTISEMENT

“Setiap tahun kita selalu berusaha menjalin silaturahmi persatuan dengan semua unsur gerakan rakyat. Begitulah kira-kira kebudayaan kita sebagai warga negara Indonesia yang baik dan taat hukum, modal kita sebagai rakyat jelata ya semangat & persatuan,” ungkap bung Tono sapaan akrabnya yang juga merupakan Kordinator KPBI Makassar.

Baca juga:  Harga Telur Kian Gila, Ini Buktinya

Aliansi Gerak Makassar kemudian rencananya akan menggelar konsolidasi susulan dan rapat akbar sebelum tgl 24 September 2023.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT