fbpx
No menu items!

Sandiaga Umumkan Kemenparekraf WFH Mulai Pekan Depan

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengumumkan, akan menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH) 100 persen di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai pekan depan.

Hal ini sebagai langkah untuk menekan penyebaran covid-19 yang terus melonjak, terutama di wilayah DKI Jakarta.

“Dan baru saja kita mengumumkan bahwa Kemenparekraf akan work from home 100 persen. Untuk minggu depan dan akan kita evaluasi secara berkala sebagai bentuk kebijakan tegas kita untuk menekan angka covid-19,” ujar Sandiaga saat kunjungan kerja di Bantimurung Gallang desa Pao Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga:  RI Rata-rata Zona Merah, Cuma 2 Wilayah Ini Zona Hijau

Sandiaga juga mengingatkan agar pemerintah daerah di Sulsel tidak melonggarkan bahkan meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

“Saya sampaikan kepada Wakil Bupati dan ibu Sekda (Gowa-red) untuk dua minggu ke depan agar kabupaten Gowa dan Provinsi Sulsel menerapkapkan protokol kesehatan yang ditingkatkan kewaspadaanya. Terutama juga membatasi mobilitas. Harapannya bahwa kerja keras kita bersama mampu menekan penularan Covid-19,” harap Sandiaga.

Baca juga:  Perpanjangan PPKM Level 4, Mal Tetap Tutup

Ia pun mengajak pemerintah daerah untuk menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan di tengah pandemi.

“Sekarang ini, lapangan pekerjaan sangat sulit didapatkan, dengan pariwisata yang berbingkai protokol kesehatan, kami yakin akan terbuka lapangan kerja khususnya untuk masyarakat di desa Pao, Kabupaten Gowa dan juga di Provinsi Sulsel,” pungkas Sandiaga.

Diketahui, lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus mengkhawatirkan. Data teranyar 17 Juni 2021, kasus aktif Covid-19 di Jakarta menembus angka 22.338 kasus. Lonjakan kasus aktif tersebut disebabkan penambahan kasus baru yang konsisten berada di atas 2.000 kasus baru per hari.

Baca juga:  Pendaftaran CPNS 2021 Tinggal 3 Hari, 10 Instansi Ini Sepi Peminat

Sementara kasus baru Covid-19 di Jakarta melonjak mencapai 4.144 kasus. Lonjakan kasus baru ini merupakan lonjakan kedua tertinggi sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Sementara per minggu nya mengalami penambahan kasus sebanyak 50 persen.

Bahkan, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Kemayoran bahkan harus menambah kapasitas tempat tidur untuk menampung pasien Covid-19.

Baca berikutnya: Kasus Covid-19 Meledak, Indonesia Terancam Kolaps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Danny Tegaskan Soal Aturan Berkendara Saat PPKM Level IV

Danny Pomanto menegaskan aturan perjalanan selama PPKM Level IV di Makassar hanya menyasar pada transportasi umum.

Populer

Berita Terkait