fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sandiaga Uno Resmi Ditunjuk Jadi Ketua Bappilu Nasional PPP

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menutup rapat pimpinan nasional (rapimnas) ke VI hari ini. Dari hasil rapimnas, PPP resmi menugaskan Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

“Rapimnas VI PPP menugaskan saudara H Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu nasional (Bappilu nasional) PPP dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam pemilu legislatif, pemilu presiden wapres dan pilkada serentak 2024,” ujar Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi hasil rapimnas PPP, di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Baca juga:  ASW Jadi DPW PPP Sulsel, Pengurus Soroti Petingnya Perspektif Perempuan dalam Politik

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Mardiono mengusulkan Sandiaga menempati posisi sebagai ketua badan pemenangan pemilu (bappilu). Mardiono mengatakan Sandiaga sebagai kader baru perlu diberi beban-beban tugas yang sesuai.

ADVERTISEMENT

“Karena itu Pak Sandi nanti sebagai kader baru tentu juga kita harus beri beban-beban berat itu sesuai dengan kapasitas yang Pak Sandi miliki,” kata Mardiono dalam sambutannya di acara Rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (16/6) lalu.

Baca juga:  Hari Guru Nasional, Deng Joe: Tanpa Guru Kita Bukan Apa-apa

Mardiono lantas mengusulkan untuk memberi posisi Ketua Bappilu kepada Sandiaga. Dia menilai Sandiaga cocok dengan tugas itu sesuai dengan kapasitasnya.

“Saya berpandangan bahwa kita perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral menuju sukses pada pemilu yang akan datang. Karena kita tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu kita harus beri beban tugas sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya,” ujar dia.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  MYL Serahkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu di Kelurahan Labakkang

“Oleh karena itu, nanti belum jadi pembahasan, tapi saya menawarkan kepada para peserta, kiranya nanti dapat dibahas Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau ketua badan pemenangan pemilu,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT