fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sangat Nikmati Pantai Bali, Joe Biden Ngaku ke Jokowi Tidak Mau Pulang

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Momen menarik banyak muncul di gelaran KTT G20 kali ini. Salah satunya adalah Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang sepertinya betah berlama-lama tinggal di Bali, ia bahkan sampai bilang kepada Presiden Jokowi ‘enggan pulang’ ke negaranya.

Hal ini sebagaimana dilaporkan laman AFP pada Selasa (15/11/2022). “Saya tidak berpikir saya akan pulang,” celetuk Biden kepada Presiden Jokowi saat kedua pemimpin bertemu.

Biden tampak amat antusias menikmati suasana pantai Bali yang membentang di luar hotel tempatnya menginap.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hari Kedua Pencarian, Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga Maros Ditemukan di Kedalaman 4 Meter

Saking senangnya, saat menggelar jumpa pers di depan para jurnalis, pada Senin (14/11/2022), kata-kata pertama yang keluar dari mulut Biden adalah “Selamat datang di Bali”.

Biden tampak sangat menikmati agenda kerjanya selama di Bali dalam rangkaian KTT G20. Mulai dari cuaca lembab, pemandangan yang menakjubkan terutama suasana alamnya.

Suasana tropis di Bali tampaknya membuat suasana hati Biden juga menjadi cerah. Hal itu terlihat jelas saat dia bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada Senin (14/11) petang.

ADVERTISEMENT

Biden terlihat memancarkan kepercayaan diri dan wajah yang cerah saat menyapa Xi dengan senyuman dan jabat tangan hangat.

Baca juga:  Lima Arahan Presiden Jokowi kepada Jajaran Polri

Sambil tersenyum, Biden berjalan ke arah Xi dan menjabat tangannya. Keduanya lebih tampak seperti teman lama yang bertemu di resort tropis yang indah daripada dua sosok yang bermusuhan.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan Anda lagi secara langsung. Kita menghabiskan banyak waktu bersama-sama dan — kembali ke masa-masa ketika kita sama-sama wakil presiden, dan sangat senang bertemu dengan Anda,” ucap Biden kepada Xi dalam pertemuan itu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dukung KTT G20, Wuling Motors Siapkan 300 Mobil Listrik

Diketahui, Presiden Biden terbang ke Bali usai melawat ke Mesir dalam rangka KTT Perubahan Iklim atau COP27 (yang juga dihadiri Wapres Ma’ruf Amin). Setelah dari Mesir, Biden terbang ke Kamboja dalam rangka KTT ASEAN dan berlanjut ke Bali untuk KTT G20.

Biden dijadwalkan akan kembali ke Washington DC dengan Air Force One pada Rabu (16/11) besok. Di AS, dia akan disambut dengan kemenangan Partai Demokrat dalam pemilu sela 8 November lalu, khususnya atas kendali Senat AS.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT