fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sebanyak 5.284 Anak di Makassar Sudah Terima Vaksin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar telah melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sejak 20 Januari 2022 lalu.

Mengutip Dashbor Vaksin Kementerian Kesehatan RI, per 24 Januari 2022 pukul 12.00 WIB cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun Kota Makassar mencapai 5.284 anak atau sebesar 2,95 Persen dari target sasaran vaksinasi.

Baca juga:  Dewan Beri Opsi Solusi Soal KPM Bantuan

“Itu 4 ribu yang masuk sampai hari Sabtu kemarin, untuk hari ini datanya belum masuk. Belum ada laporan,” kata kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Makassar Muhyiddin, Senin (24/1/2022).

ADVERTISEMENT

Dinas Pendidikan Kota Makassar masih mengejar sekitar 128.000 sasaran vaksinasi untuk bisa mencapai target 132.000 anak yang telah ditetapkan.

Meski masih jauh dari target, Muhyiddin tetap optimistis mampu menyelesaikan vaksinasi anak di kota Makassar hingga Februari mendatang.

Baca juga:  Wali Kota Makassar Danny Hadirkan Damtor di Kecamatan

“Kita targetkan pertengahan atau akhir bulan Februari semua anak di Makassar sudah divaksin,” tegas Muhyiddin.

ADVERTISEMENT

Meski menggenjot cakupan vaksinasi anak, pihaknya tidak akan memaksa orang tua. Namun, upaya-upaya persuasif kepada orang tua siswa tetap dilakukan.

Muhyiddin mengaku telah memerintahkan kepada kepala sekolah agar bisa mengambil hati anak didik. Sehingga siswa-siswi dengan ikhlas datang ke vaksinator.

Baca juga:  Ketua TP PKK Kota Makassar Bahas Pengembangan UMKM Bersama PIPEBI

“Kita tetap butuh bantuan orang tua siswa dalam vaksinasi anak ini. Orang tua wajib mendampingi anak saat divaksin,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Cegah Ledakan Omicron, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT