fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Segini Beban Puncak Kelistrikan di Sulsel Saat Idulfitri 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Direktur Manajemen Pembangkitan PT PLN (Persero), Adi Lumakso menjelaskan, pihaknya terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadan dan Idulfitri 2024. Terpantau hingga saat ini kondisi kelistrikan secara nasional maupun Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat dalam kondisi aman.

“Diperkirakan beban puncak saat Idulfitri di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan sebesar 1.548,67 Megawatt (MW) dengan cadangan daya sebesar 500,93 MW. Selain itu persentase Energi Baru Terbarukan sebesar 45,78 persen sehingga pasokan listrik aman,” kata Adi, dilansir dari akun resmi Instagram PLN UID Sulselrabar, Sabtu, 23 Maret 2024.

Baca juga:  Kapolda Sulsel Instruksikan, Resmob dan Jatanras Maksimalkan Jaga Keamanan Selama Ramadan Hingga Idulfitri

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menambahkan, PLN juga menyiagakan posko siaga sebanyak 71 titik lokasi dengan mengerahkan 2.150 personel. PLN berkomitmen untuk mempersiapkan dan memaksimalkan layanan kepada para pelanggan momen Ramadan hingga Idulfitri nanti. 

ADVERTISEMENT

Pihak PLN bahkan telah bertemu dengan legislatif. Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto mengapresiasi kesiapsiagaan PLN dalam memberikan pelayanan prima dan listrik yang andal selama Ramadan dan menyambut perayaan Idul Fitri khususnya di Sulselrabar. 

Baca juga:  Respon Ketua DPRD Makassar Soal Keluhan Warga Pulau Barrang Caddi Terkait Dermaga

Apresiasi itu disampaikan saat pertemuan mengenai kesiapan PLN memberikan pelayanan dalam momentum bulan suci Ramadan saat ini. ”Kunjungan kerja ini secara khusus dilakukan untuk memitigasi kesiapan pasokan listrik saat Lebaran dan Insya Allah aman,” ujar Sugeng.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT