fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Segini Total Jemaah Embarkasi Makassar yang Diberangkatkan ke Arab Saudi Hingga Kloter 16

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kemenag Sulsel mengumumkan, pemberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci memasuki fase kedua. Penerbangan dari Tanah Air tidak lagi menuju Madinah, namun langsung mendarat menuju Jeddah Arab Saudi.

Pada fase kedua jemaah sudah memakai kain ihram, saat meninggalkan asrama haji Sudiang Makassar. PPIH Embarkasi Makassar mengawali pemberangkatan fase kedua dengan melepas Kloter 15 UPG asal Kota Makassar, Bantaeng, dan Maluku Utara.

Baca juga:  Ini Jadwal dan Lokasi Pemantauan Hilal Awal Dzulhijjah di Makassar

Menurut Ketua PPIH Embarkasi Makassar, sekaligus Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Muh Tonang bahwa PPIH Embarkasi sudah menjalankan amanah Kepdirjen PHU Nomor 185 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelayanan Satu Atap.

ADVERTISEMENT

“Proses penerimaan Jemaah haji di embarkasi dan penyelesaian administrasi membutuhkan waktu kurang dari 2 jam sehingga Jemaah bisa segera beristirahat di wisma,” katanya dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Sabtu, 25 Mei 2024.

Baca juga:  Lebih dari 5.700 Rumah Warga Terdampak Pascabanjir Kalteng

Lebih lanjut katanya begitu juga untuk proses keberangkatan juga sudah semakin  dipersingkat, semula membutuhkan waktu 5 jam namun sekarang membutuhkan waktu rata-rata 3 jam sebelum jadwal take off pesawat.

Berselang beberapa jam, PPIH kembali memberangkatkan jemaah haji  kloter 16 UPG asal Kota Makassar, Pangkep, dan Soppeng, yang dibagi dua flight (penerbangan). Flight pertama membawa 241 orang, take off Jumat 24 Mei 2024, pukul 06.29 WITA, dan Flight kedua 209 orang, pada pukul 07.20 WITA.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hasil Quick Count Pilwalkot Makassar, Danny-Fatma Menang

Menurut sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, Ikbal Ismail, hingga kloter 16 UPG, jumlah jamaah haji yang telah diberangkatkan ke Arab Saudi sebanyak 7.194 orang, dengan rincian pria 2.504 orang, dan wanita 4.690 orang.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT