fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Segini Total Warga Binaan Lapas Narkotika Gowa yang Ikut Pemilu 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Gowa – Warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Kabupaten Gowa, telah menyalurkan hak suaranya dalam pemilu, Rabu, 14 Februari 2024. Mereka mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 901 dan 902 di lokasi setempat. 

Pelaksanaan pemilihan oleh warga binaan dilaporkan berlangsung dengan lancar dan tertib dan dipantau langsung oleh Saksi, Pengawas TPS, Gakkumdu, dan Bawaslu Gowa. Jumlah pemilih dari warga binaan Lapas Narkotika Sungguminasa 523 orang ditambah 33 orang pegawai.

Baca juga:  Ini Imbauan Muhammadiyah di Masa Perhitungan Pemungutan Suara Pemilu 2024

“Harapan kami pemilu tahun ini berjalan lancar, aman, damai serta seluruh warga binaan yang ada dalam Lapas turut berpartisipasi dapat menyalurkan hak pilihnya,” kata Kalapas Andi Mohammad Syarif dilansir dari akun resmi Instagram LPN Sungguminasa, Kamis, 15 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Kepala Lapas Andi Mohammad Syarif mengungkapkan bahwa seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki hak suara yang harus disalurkan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini.

Baca juga:  Isu HAM Selalu Muncul Tiap Pemilu, Prabowo: Kalau Percaya Tudingan Itu, Gak Usah Pilih Saya

Pelaksanaan penghitungan hasil pemungutan suara dilaksanakan tepat pukul 13.00 WITA dan penghitungan hasil suara disaksikan oleh seluruh anggota KPPS, Panwaslu, saksi pasangan calon dan anggota Kepolisian dan TNI yang membantu pengamanan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT