fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sejumlah Nama yang Berpotensi Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sejumlah nama dikabarkan perlahan bermunculan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024. Lembaga survei Archi Research and Strategic telah merilis sejumlah nama yang berpotensi muncul pada Pemilihan Gubernur Sulsel nanti.

Mereka yakni, Andi Amran Sulaiman (18,39 persen), Nurdin Halid (13,98 persen), Adnan Purichta Ichsan(11,21 persen), Fadil Imran (10,10 persen), Ilham Arief Sirajuddin (8,48 persen), Danny Pomanto (8,01 persen), Rusdi Masse (7,32 persen), Andi Sudirman Sulaiman (7,06 persen) dan Andi Iwan Darmawan Aras (5,8 persen).

Baca juga:  DPRD Makassar Gelar Rapat Paripurna Bahas Ranperda Bangun Gedung

“Saat kami melakukan survei terbuka, siapa yang menjadi pelanjut Gubernur nanti dan munculkan nama-nama itu,” kata Mukhradis Hadi Kusuma saat melakukan jumpa pers di Kota Makassar, Kamis, 7 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, kemunculan nama-nama itu karena faktor Pileg yang baru saja berlangsung beberapa pekan lalu. Seperti Amran Sulaiman salah satu tim pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel, Nurdin Halid sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2. 

Kemudian, Ilham Arief Sirajuddin lebih banyak melakukan kunjungan ke daerah-daerah. Sementara Danny Pomanto hanya lebih banyak di Kota Makassar. “Mereka berorasi ke bawah dan mereka langsung mengeksekusi langsung dari tangan mereka sendiri. Jadi teori eksekusi langsung ke masyarakat (tatap muka langsung) terekam langsung,” ujarnya. 

Baca juga:  8 Poin ASN Wajib Netral di Pemilu 2024, Awas Bila Melanggar

Berikutnya disebutkan Mukhradis, ada Nurdin Halid di Pilgub Sulsel ini, selain pernah bertarung 2018 lalu, dia juga maju di Pileg dan sukses meraih pemenang internal partai berlambang pohon beringin ini. Bahkan mengalahkan dua petahana yakni Andi Rio dan Supriansa.

ADVERTISEMENT

“Mereka ini bertarung habis-habisan di Internal Golkar dan ini juga buah bibir di 8 daerah karena mampu mengalahkan mantan kepala daerah (Taufan Pawe, Syamsuddin M Hamid, ANdi Fahsar Padjalangi),” ungkapnya.

Baca juga:  Semua Capres Jadi Sasaran Hoaks Politik di Pemilu 2024, Siapa Terbanyak?

Dengan munculnya nama-nama tersebut dan hasil Pileg maka Pemilihan Gubernur Sulsel berpotensi hingga 3 pasangan calon.  “Kalau Andi Sudirman masih maju maka ada beberapa pendatang, kecuali sang kakak (Andi Amran Sulaiman) turun gunung dari menteri,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT