fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sekretaris NasDem Sulsel Sebut Anies-Cak Imin Paket Ideal

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Sekretaris NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif menyambut baik bergabungnya PKB kedalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cal Imin) sebagai capres-cawapres Pilpres 2024. 

Syahruddin Alrif mengatakan dua figur ini perpaduan yang saling melengkapi dengan latar belakang aktivis. Anies merupakan HMI dan Cak Imin PMII.

“Mereka telah melalui kaderisasi kepemimpinan dari jaman kuliah. Mereka melalui proses tempaan dan mereka menjadi pemimpin, bukan pemimpin karbitan karena melalui proses sangat panjang. Itu modal yang besar kami sambut baik dan saya yakin di Sulawesi Selatan (raih suara maksimal) dengan perpaduan ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Waspada Gelombang Tinggi 4 Meter di Sulsel Hingga 6 Februari 2024

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan partai koalisi pengusung Anies-Cak Imin.  

 Nanti pasti kita jadwalkan pertemuan PKS, PKB dan NasDem. Kita mengatur di mana domain kerja masing  – masing supaya Anies – Cak Imin bisa menang di Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Diketahui, partai yang pertama mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden adalah NasDem. Kemudian bergabung PKS dan Partai Demokrat dan membentuk poros baru dengan nama Koalisi Peruaan untuk Persatuan (KPP). Namun Demokrat mencabut dukungan setelah NasDem resmi mengandeng Ketua PKB Muhaimin Iskandar sebagai bacawapres koalisi ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Siapa Ustaz Kondang yang Masuk Radar NasDem Sulsel Jelang Pilkada Makassar?

Demokrat merasa kecewa karena Anies dianggap tidak komitmen dengan janjinya yang akan menjadikan Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bacawapres.      

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT