fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sekretaris PDIP Sulsel Akui Akan Ada Kejutan Akhir Pekan Ini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-IV, Jumat, 29 September 2023, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Beredar kabar bila diakhir Rakernas yang diikuti seluruh kader, legoslatif dan bacaleg se-Indonesia akan mengumumkan sosok bakal calon presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. 

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Gony, mengakui bila akan ada kejutan pada penutupan Rakernas ke IV itu. Menurutnya bersadarkan informasi terbaru DPP berkembang, akan ada kejutan di hari terakhir Rakernas nantinya.

Baca juga:  Prof Mahmud Paparkan Visi Misi Unggulan Paslon 03, Dibedah di Unhas 

“Kan Rakernas 3 hari. Informasi berkembang akan ada kejutan, kami pengurus di daerah juga belum tau, tapi kan Pilpres paling hot,” ungkapnya. 

ADVERTISEMENT

Menurutnya Rakernas akan membicarakan kontestasi  dan pemenangan Pilpres di forum tersebut.

“Sudah tertu akan ada pembicaraan strategi pemenangan Pilpres di Rakernas,” katanya.

Kaitan dengan pengumuman Cawapres Ganjar, anggota DPRD Sulsel itu mengakui bahwa saat ini belum mendapat informasi. Namun, melihat informasi berkembang di pemberitaan nasional, kemungkinan ada penyampaian soal pendamping Ganjar di Pilpres.

ADVERTISEMENT

“Tapi masih relatif, karena DPP menentukan lewat ibu Ketum Megawati. Jadi, pasti hanya bu Mega yang tau, kalau mengumumkan di Rakernas yaa kemungkinan bisa,” pungkasnya.

Baca juga:  Ganjar Siap Nyapres, Pengamat: Sinyal PDIP untuk Berkoalisi

Rakernas PDIP pada hari pertama akan membahas tentang pangan, tentang pemberdayaan petani, tentang bagaimana juga penggunaan teknologi tepat guna bagi kepentingan petani untuk meningkatkan produksinya

Hari kedua, Rakernas akan membahas soal pembekalan calon anggota legislatif (caleg). Hal ini agar para caleg PDIP memahami peta di setiap daerah pemilihan (dapil).

ADVERTISEMENT

Menurut Rudy, hari kedua Rakernas juga membahas soal strategi memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Baru pada hari ketiga rekomendasi, bahwa Rakernas akan dilakukan bertempat di Kemayoran.

Baca juga:  Mahfud MD Mundur Sebagai Menko Polhukam, Ini Alasannya

Sedangkan Sekjen PDIP Hanto mengatakan,  pada hari terakhir, rakernas khusus akan membahas Pemilu Presiden 2024. Terkait hal ini, Hasto tidak dapat memastikan apakah sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo akan diumumkan.

“Pada hari ketiga, itu (fokus) pada pemenangan pemilu Pak Ganjar Pranowo. Apakah mau diumumkan atau tidak (bakal cawapres), nanti menunggu dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” ungkapnya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT