fbpx
No menu items!

Selain Skincare, 5 Makanan Ini Bantu Bikin Kulit Glowing

Promo

LAYAR.NEWS – Produk skincare menjadi andalan untuk mendapatkan kulit glowing. Tetapi tidak cukup hanya menggunakan produk skincare. Diet sehat juga memiliki peran untuk kesehatan kulit.

Dokter Kulit, Ahli Bedah Estetika & Transplantasi Rambut dari Klinik Kulit Royal Lush, Saket New Delhi, dr Syed Nazim mengatakan, ada 5 jenis makanan yang dapat membuat kulit menjadi glowing.

Berikut lima makanan yang dimaksud dikutip dari OkeZone:

Jeruk dan lemon

Jeruk dan lemon merupakan buah-buahan yang sarat dengan vitamin C dan serat. Kandungan tersebut dapat membuat kulit bercahaya.

Keduanya sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi kulit. Ini membantu untuk melawan radikal bebas, memperbaiki dan meremajakan dan menjaga elastisitas kulit.

Tetapi sebaiknya hindari mengonsumsinya dengan menjadikan jus, karena dapat menghilangkan serat esensial di dalam buah.

Daun hijau

Beberapa sayuran hijau mengandung banyak nutrisi rendah kalori, seperti bayam, daun sawi, daun methi. Sayuran tersebut kaya akan vitamin A, C dan K dan faktor nutrisi lainnya juga.

Vitamin A dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembab, meratakan warna kulit dan mencegah jerawat. Selain itu juga dapat membantu menghilangkan stretch mark yang tidak diinginkan.

Selain vitamin, sayuran tersebut juga menyediakan zat besi, protein, dan mineral yang meningkatkan tekstur kulit, rambut, dan kesehatan secara keseluruhan.

Rempah-rempah

Indonesia kaya akan rempah-rempah. Tidak hanya melezatkan makanan, tetapi juga dapat menyehatkan tubuh.

Tambahkan Jahe, cengkeh, kayu manis, kapulaga, lada hitam dan putih, dan bawang putih ke dalam diet. Terutama saat musim hujan agar tubuh tetap hangat di musim dingin ini.

Selain bagus untuk kesehatan secara umum, rempah-rempah tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan bintik hitam. Selain itu juga dapat meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah yang hasilnya membantu dalam pertumbuhan serta mengurangi rambut rontok.

Biji-bijian

Biji-bijian kaya akan protein, kalsium, zat besi dan serat. Biji-bijian seperti ragi, bajra, jagung, sangat bergizi dengan kandungan fosfor yang tinggi.

Multigrain yang terkandung dalam biji-bijian juga dapat membuat kulit bercahaya. Selain itu, biji-bijian tersebut mengandung komponen aktif seperti vitamin B yang membantu kulit bersih dan lembap.

Buah-buahan kering

Buah-buahan kering mengandung vitamin yang membantu tekstur kulit yang kenyal dan bercahaya.

Ada banyak varietas buah-buahan kering yang dapat dikonsumsi, seperti buah ara, kurma, anjeer, kenari dll.

Semua buah kering adalah sumber terbaik dari kolesterol baik, zat besi, protein, vitamin kalsium, serat asam lemak Omega-3 dan banyak kebutuhan penting lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Semua nutrisi ini sangat membantu untuk menjaga kepadatan rambut dan menyehatkan kulit dari dalam.

Baca berikutnya: Hati-hati Jika Tubuh Menuntut Makanan Asin, Ini Sebabnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Tipe Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari

Terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu dapat membawa dampak yang negatif, hingga memicu stres berlebih.

Populer

Berita Terkait