No menu items!

Seminar Sukses, Rektor Unifa Apresiasi Pascasarjana Komunikasi 2019

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Sekelompok mahasiswa Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) menggelar seminar publik bertema “Marketing Communication Trends in 2021” di Cinema 3, CGV Panakukang, Rabu (3/1/2021).

Setiap mahasiwa pascasarjana Unifa jelang semester akhir, berkewajiban menggelar seminar publik secara berkelompok. Mereka bertindak sebagai penyelenggara sekaligus pemateri.

Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Muliyadi Hamid turut hadir dalam seminar itu. Ia memberi apresiasi kepada penyelenggara seminar.

Menurutnya, setiap calon magister dituntut memiliki kemampuan komunikasi publik yang baik.

“Seminar seperti ini harus terus dilaksanakan. Ini bagus bagi mahasiswa, dan juga harus terus dipertahankan,” ujarnya.

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Unifa, Dr. Muhammad Asdar mengungkapkan, kewajiban menggelar seminar bagi calon magister di Unifa merupakan bagian dari mata kuliah “Karya Ilmiah yang Diseminarkan”. Rutin dilaksanakan sejak lima tahun terakhir.

“Di Unifa seminar seperti ini telah dilakukan sejak tahun ajaran 2016-2017. Setiap mahasiswa wajib menggelar seminar publik dan jadi pemateri sebelum meraih gelar magister,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Asdar mengungkapkan, Rektor Unifa memberi apresiasi khusus untuk mahasiswa angkatan 2019. Hal itu ditunjukkan dengan datang menghadiri seminar.

“Selama ini support Pak Rektor selalu luar biasa. Tapi untuk angkatan 2019, beliau memberi perhatian khusus. Ini kali pertama ada seminar karya ilmiah yang dihadiri oleh rektor,” ungkap Dr. Asdar.

Menurutnya, angkatan 2019 mampu menunjukkan eksistensi yang cukup baik selama ini.

“Teman-teman mahasiswa mampu menunjukkan sesuatu yang berbeda. Mulai dari judul-judul seminar yang telah digelar bagus, dan eksistensi yang cukup baik. Makanya beliau datang mau lihat langsung,” terangnya.

Mahasiswa Pascasarjana Unifa menggelar seminar publik bertema “Marketing Communication Trends in 2021” di CGV Panakukang, Rabu (3/1/2021).

Dr. Asdar juga mengapresiasi materi yang dipaparkan mahasiswa pada seminar ini.

Para pemateri seminar antara lain, Misriadi Mise, Anna Maryani, Muh. Alphiyan AS, Andrie B. Syarif, Wiwiek Dwi Endah S,dan La Ode Alfian Friz.

Pada seminar ini juga hadir Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Dr. Ismail Marzuki. Dua dosen penanggap, Dr. Citra Rosalyn Anwar dan Muh. Bisyri M.I.Kom.

Baca juga: Jadi Pilot Project, Mahasiswa S2 Unifa Gelar Seminar Publik

Digelar di Bioskop

Salah satu pemateri, Misriadi Mise mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan ini di studio bioskop, CGV Panakukang Makassar.

Pertimbangannya, belum banyak di Kota Makassar yang menggelar kegiatan-kegiatan akademik, seperti seminar di dalam studio bioskop.

Hal ini juga sebagai langkah membantu pemerintah dalam menghidupkan kembali perekonomian di tengah pandemi.

“Kami juga sekalian ingin membantu mempromosikan bahwa bioskop ternyata tidak hanya untuk tempat menonton film saja. Tetapi juga bisa untuk menggelar berbagai acara,” beber Misriadi.

Tidak sampai di situ, peserta seminar juga mendapatkan fasilitas menonton bareng film “The Tower” seusai seminar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang.

Populer

Berita Terkait