fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sempat Dikeluarkan dari PSN, Bendungan Jenelata Kembali Dibiayai APBN

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pembangunan Bendungan Jenelata di Kabupaten Gowa masuk proyek prioritas Pemprov Sulsel yang rencananya akan dibiayai APBN 2023.

Bendungan itu sempat masuk di Proyek Strategis Nasional pada tahun 2016 dan dikeluarkan dari PSN pada tahun 2020 lalu.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pembangunan Bendungan Jenelata kembali diusulkan untuk dibiayai APBN melihat urgensi kebutuhan bendungan tersebut.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KNEKS Sebut Sulsel Daerah Pertama di Indonesia Canangan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

“Kita masukkan Bendungan Jenelata kembali karena itu untuk penanggulangan banjir di wilayah Maminasata,” ujar Andi Sudirman seusai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan. Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang menjelaskan proyek strategis yang dibiayai oleh APBN melihat prioritas.

Baca juga:  Setelah Ambil Formulir, Hari Paramuda "Terbang" Temui Ketua Hipmi Pusat

Sehingga pembangunan Bendungan Jenelata yang sebelumnya sempat keluar dari proyek strategis kembali dijadikan proyek prioritas.

ADVERTISEMENT

“Ini setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat itukan ada penekanan prioritas juga. Apakah ini kita lanjutkan atau kita pending dulu,” jelas Darmawan.

Terkait opsi sistem penganggaran loan atau pinjaman dari investasi asing, Darmawan mengatakan bisa saja dilakukan.

Baca juga:  Hasil Seleksi Calon Komisioner KIP dan KPID Sulsel Diserahkan ke Pj Gubernur 

“Kalau dia investasi bisa saja langsung kerjasama dengan badan usaha, bisa saja investor langsung yang melaksanakan. Maksud saya investor itu dari negara yang memberi pinjaman,” jelas Darmawan.

ADVERTISEMENT

Diketahui, delapan usulan proyek prioritas di Sulsel yang diterima untuk dibiayai APBN 2023 mendatang, dari 20 proyek yang diusulkan.

Baca berikutnya: Delapan Pembangunan di Sulsel Masuk Program Strategis 2023

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT