fbpx
No menu items!

Sering Video Call WhatsApp, Ini Trik Agar Kuota Tak Jebol

Promo

LAYAR.NEWS – Pengguna WhatsApp bisa berkomunikasi menggunakan banyak cara, mulai dari chatting, telepon sampai video call.

Bagi pengguna yang gemar berbincang-bincang lewat telepon dan video call di WhatsApp tentu akan lebih menguras kuota data.

Saat melakukan panggilan suara, WhatsApp menghabiskan data sekitar 740 Kb per menit. Tentunya data yang digunakan saat melakukan video call lebih besar lagi. Hal ini bisa berbahaya bagi “kantong”.

Nah, saat ini ada cara agar pengguna tetap bisa menelepon dan melakukan video call di WhatsApp meski kuota internet menipis.

Baca juga:  Mudah, Begini Cara Memindahkan Histori WhatsApp ke Ponsel Baru

Berikut ini cara menghemat data di WhatsApp saat telepon dan video call, seperti dikutip dari detikINET pada Minggu (25/7/2021).

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android atau iOS lalu klik tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih opsi Settings atau Pengaturan dari menu drop-down yang ada
  • Setelah itu pilih opsi ‘Storage and Data’
  • Terakhir, tap toggle ‘Use less data for calls’ yang ada di bagian bawah opsi Network usage. Jika toggle ini sudah ditekan, maka panggilan suara dan video yang dibuat akan menggunakan lebih sedikit data.
Baca juga:  Telah Disetujui, Bakal Ada Tambahan 37 Emoji Buat Texting

Fitur ini memungkinkan WhatsApp untuk menggunakan data minimum yang dibutuhkan untuk melakukan panggilan suara dan video, jadi ada kemungkinan kualitasnya akan terpengaruh.

Tetapi untuk mengaktifkan fitur ini pastikan WhatsApp yang ada di ponsel merupakan versi terbaru yaitu versi 2.21.13.28 untuk Android, dan versi 2.21.131 untuk iOS. Selamat mencoba!

Baca berikutnya: Ini 4 Tips Agar Layar Smartphone Awet

Terkini

Masyarakat Adat Kajang Akhirnya Lakukan Perekaman E-KTP, Ini Alasannya

Setelah sebelumnya sempat menolak, masyarakat adat Amma Toa, Kajang, Kabupaten Bulukumba akhirnya bersedia melakukan perekaman e-KTP.

Populer

Berita Terkait