fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sidak di Kantornya, Kanwil Kemenag Sulsel Bakal Evaluasi Hal Ini ke Depan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan yang baru, Muh Tonang, langsung inspeksi mendadak (Sidak) di lingkungan kerjanya di momentum Ramadan.

Dalam sidak pada hari ini, Senin, 1 April 2024, menyasar setiap ruangan pada 11 Satker di Kanwil Kemenag Sulsel. Mantan Kabid Pendidikan Madrasah ini menyasar setiap ruangan pada 11 Satker di Kanwil Kemenag Sulsel. 

Pada kesempatan ini, ia mengingatkan bahwa jam masuk kantor di bulan Ramadan adalah pukul 08.00 WITA pagi hingga pukul 15.00 WITA sore. Olehnya itu Muh Tonang meminta kesadaran dan kedisiplinan pegawai untuk hadir tepat waktu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPU Makassar Lakukan Coklit Data Pemilih Resmi di Kediaman Danny Pomanto

“Jadwal masuk kantor kan jam 8 sampai jam 3. Ini berlaku untuk semua pegawai. Saya tadi di sini sebelum jam 8, untuk itu saya minta kesadaran dan kedisiplinan pegawai hadir tepat waktu,” tegasnya dalam keterangan yang dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Senin.

Kedepannya, lanjut Muh Tonang, harus ada upaya untuk menciptakan suatu kondisi atau momen sehingga para pegawai merasa nyaman berkantor di ruangan masing-masing. Menurutnya ini penting untuk para pegawai.

Baca juga:  Kemenag Sulsel Evaluasi Kinerja, Libatkan 600 Pekerja Internal

Karena kondisi itu akan memicu kesadaran kerja para pegawai di lingkungan Kemenag Sulsel. “Dengan demikian kesadaran dan kedisiplinan itu akan muncul dengan sendirinya. Harus tertib waktu, datang maupun pulang,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dalam sidak ini, Kakanwil memberi atensi khusus pada fasilitas dan kondisi ruangan kerja Bimas Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha. Muh Tonang berharap ada pembenahan dan perbaikan-perbaikan yang dilakukan nantinya.

Baca juga:  57 Orang Dicari, Ini Tugas Petugas Haji Daerah di Sulsel

Usai sidak, ketika ditanyakan bagaimana harapannya kedepan setelah diserahi amanah sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel,  Muh Tonang mengimbau seluruh ASN maupun honorer memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat atau umat.

“Kita ini kan abdi negara. Jadi sebagai abdi negara, dan sebagai pegawai Kementerian Agama kita dituntut memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat atau kepada umat,” ucapnya menyudahi. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT