fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sigap Hadapi Bencana, Sekda Kota Makassar Minta Sinergitas Personil BPBD

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Sekda Kota Makassar Muh Ansar menekankan perlunya kekompakan tim dalam menghadapi bencana. Menurutnya Tupoksi personil BPBD di lapangan harus jelas agar dapat memaksimalkan layanan pada korban terdampak bencana.

Sekda Kota Makassar juga meminta agar semua pihak dapat bahu membahu dalam menghadapi bencana. Saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik sehingga semua dapat diakomodir dengan baik.

Inilah yang diinstruksikannya saat hadir sebagai pembina apel kesiapsiagaan dan simulasi tanggap darurat bencana yang diadakan oleh BPBD Kota Makassar di pelataran anjungan Toraja Mandar pantai Losari Makassar, Selasa (6/12/2022).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gairahkan Ekonomi Makassar, Danny Akan Undang Lagi Tamu OTDA untuk Hadiri Festival F8 Agustus Nanti

“Ada beberapa tititk di Kota Makassar yang memang rawan akan bencana banjir. Kecamatan Manggala dan Biringkanaya menjadi daerah yang boleh dikatakan langganan banjir. Olehnya itu saya meminta agar daerah yang sudah dikelompokkan ini menjadi perhatian dan segera diantisipasi sejak dini,” pinta Ansar.

Sigap Hadapi Bencana, Sekda Kota Makassar Minta Sinergitas Personil BPBD
Sigap Hadapi Bencana, Sekda Kota Makassar Minta Sinergitas Personil BPBD

Tak hanya itu, Sekda Kota Makassar ini juga meminta agar personil di lapangan tanggap akan kebutuhan warga dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca juga:  Danny Pomanto Ikut Ramaikan Bank Jateng Friendship Run Bersama Ribuan Runners Makassar

“Personil lapangan tolong lebih peka dan sigap melihat apa yang dibutuhkan warga di lokasi. Makanan, pakaian, bantuan medis atau hal lainnya itu harus segera dikomunikasikan agar layanan dapat maksimal,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Hadir dalam apel tersebut Kepala Basarnas Sulsel, Kadinsos Makassar, Kasatpol PP Makassar, Kepala BPBD Makassar, TNI/Polri dan sejumlah relawan bencana.

Baca juga:  Momen Mudik Lebaran, Angkutan Kapal Laut Tradisional di Makassar Dibekali Jaket Keselamatan 

Ansar juga meminta semua pihak agar mengutamakan keselamatan jiwa saat menghadapi bencana.

“Jadi perhatikan dan identifikasi bencananya lalu segera berikan pertolongan. Utamakan keselamatan jiwa korban lalu evakuasi dan berikan bantuan makan minum serta medis,” pesan Ansar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT