fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Solusi Persoalan Lalu Lintas di Makassar Mulai Digarap

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Kota Makassar dan Polrestabes bakal bersinergi dalam upaya menangani masalah lalu lintas di daerah ini. Berbagai macam persoalan menjadi atensi otoritas terkait. Salah satunya adalah kemacetan hingga parkir serampangan.

Kedua otoritas ini juga telah bertemu dan membahas konsep solusi kedepan dalam Forum Lalu Lintas. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap dengan adanya forum ini dapat menghasilkan sebuah solusi yang tepat untuk menindaki persoalan lalu lintas.

Baca juga:  Tekan Angka Penyebaran Covid 19, Danny Imbau Sholat Ied Per-RW

Persoalan lalu lintas ini menurutnya mesti menjadi perhatian dari pemerintah dan aparat. “Melalui sinergitas Polrestabes Kota Makassar dan Pemerintah Kota Makassar,” kata Danny dilansir dari akun Instagram resmi Dinas Perhubungan Kota Makassar, Jumat, 12 Januari 2024. 

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib mengaku optimis dengan sinergitas antara Pemerintah Kota Makassar dan pihaknya, dapat menghasilkan sebuah solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan lalu lintas yang sering terjadi di wilayahnya. 

Baca juga:  DPRD Makassar Dukung Tindakan Pemkot Evaluasi Kinerja Laskar Pelangi

Kombes Ngajib akan melakukan sebuah inovasi yang dapat mengajak masyarakat agar lebih mematuhi aturan lalu lintas. “Dengan membuat Lorong Tertib Berlalu Lintas bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar melalui program Lorong Wisata,” imbuhnya menyudahi. 

Diketahui Pemkot Makassar dan Polrestabes Makassar juga telah telah menandatangani dan mendeklarasikan “Makassar Bisa Tonji Tanpa Knalpot Brong”. Deklarasi ini menjadi upaya untuk bersosialisasi mengenai dampak merugikan dari knalpot bising tersebut.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Akibat Banjir, Pemkab Pangkep Kerahkan OPD Berikan Bantuan ke Warga

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT