fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sorot Soal Pelayanan, Ini Pesan Penting Menag Yaqut ke ASN Kemenag Sulsel

Pesan ini sekaligus menjadi warning bagi semua perangkat di Kemenag Sulsel agar bekerja dengan sepenuh hati dan tanggung jawab.

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, memberikan arahan sederet pesan penting yang mesti menjadi perhatian untuk seluruh jajarannya di internal Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan. Pesan ini sekaligus menjadi warning bagi semua perangkat di Kemenag Sulsel.

Gus Men sapaannya, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berhati-hati dalam bekerja dan memberi pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan ini menurutnya menjadi salah satu pekerjaan penting karena bersentuhan langsung dengan warga.

Baca juga:  Bunda PAUD Makassar Hadiri Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023

“Di zaman serba destruktif sekarang ini, zaman dimana tidak ada lagi border (batasan), kita ibarat hidup dalam aquarium, dalam ruang kaca, apapun yang kita kerjakan dan lakukan itu menjadi tontonan masyarakat,” pesannya dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel, Rabu, 17 Januari 2024.

Gus Men memperingatkan seluruh ASN Kemenag harus berhati-hati betul dalam bekerja dan memberi pelayanan kepada masyarakat karena menurutnya, pihaknya bekerja di kementerian satu-satunya yang menyandang nama agama.

“Di tempat lain tidak ada yang menggunakan kata agama, ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbuat baik sekaligus menjadi tantangan, karena apa yang kita lakukan harus mencerminkan nilai-nilai agama,” ujarnya.

Gus Men juga mengutip Presiden Jokowi bahwa ASN  adalah pejabat yang tidak boleh lagi dilayani seperti dulu, namun ASN wajib memberikan pelayanan dan melayani. Dengan begitu tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan negara bisa dengan baik berjalan.

“Kultur atau budaya minta dilayani itu tidak boleh terjadi di ASN lingkungan Kemenag. Kita harus memiliki mentalitas melayani, dan alhamdulilah pergerakannya dari  tahun ke tahun semakin membaik, hingga kita mendapat penghargaan pelayanan publik terbaik dari ombudsman,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT