fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sosialisasi Perda, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2016, Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis (26/05/2022).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber diantaranya M. Asriadi Doloking sebagai narasumber pertama dan Sultan sebagai narasumber kedua, dan dipandu langsung oleh moderator Arham.

Dalam sambutannya RL akronim nama Rudianto Lallo menjelaskan sosialisasi perda tersebut merupakan kewajiban bagi DPRD untuk disampaikan ke masyarakat. Apa lagi Perda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup sangat penting di sosialisasikan kepada masyarakat Kota Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Erwin Aksa Target Golkar Raih 10 Kursi di DPRD Makassar, Agar Bisa Usung Sendiri Wali Kota

“Kegiatan sosialisasi kali ini memang merupakan kewajiban dari DPRD, namun tentunya harus mendapatkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat di Kota Makassar.” ujarnya.

Untuk itu, Politisi Nasdem itu meminta masyarakat Kota Makassar untuk menjaga lingkungan hidup agar kelak anak cucu kita tetap bisa menikmati kelestariannya dimasa depan.

Pemerintah, kata RL, tidak bisa jalan sendiri. Perlu support dari masyarakat dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Melihat Skema Pj Gubernur Prof Zudan, Tangani Stunting di Sulsel

“Masyarakat Kota Makassar haruslah juga turut serta bersama DPRD dalam mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik lagi kedepannya agar kelak lingkungan hidup tetap terjaga dan lestari.” jelasnya.

Sementara itu, M. Asriadi Doloking selaku narasumber Pertama pada kegiatan tersebut menjelaskan Perda ini mengatur dan meminimalisir pencemaran. Serta kerusakan lingkungan hidup yang di sebabkan oleh aktivitas masyarakat maupun badan usaha.

Baca juga:  DPRD Makassar Sepakat Tiadakan Halal Bilhalal Idul Fitri 1441 H

Untuk itu, masyarakat diminta mengetahui bahwa seluruh bentuk kegiatan perlu memenuhi syarat izin bebas dari pencemaran lingkungan, seperti pencemaran udara, air, limbah berbahaya dan beracun (B3).

ADVERTISEMENT

“Kewajiban kita semua khususnya masyarakat umum yang hadir hari ini, tetap menjaga keseimbangan lingkungan sekitar,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT