fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

SRMI dan PKL Pantai Losari Tuntut Pembebasan Biaya Sekolah Ditengah Pandemi.

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Belasan Koalisi Serikat Masyarakat Miskin Indonesia (SRMI) bersama Pedagang asongan Kaki Lima (PKL) Pantai Losari menyambangi gedung DPRD Makassar menuntut adanya pembebasan biaya sekolah ditengah pandemi Covid-19.

Ketua SRMI, Wahida mengatakan, kehadirannya di DPRD untuk meminta solusi yang dialami oleh pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak covid-19 mengakibatkan lima bulan tidak memiliki pendapatan.

“Mereka (pedagang asongan) ini sudah 5 bulan tidak jualan, tapi sekolahnya tetap bayar. Saya sampaikan kepada DPRD, apakah ada kebijakan sehubungan dampak corona,” kata Wahida, di ruang penerimaan aspirasi DPRD Makassar, Kamis (02/07/2020).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Tanggapi Sistem Merit, Pengamat Sebut Kinerja Pemprov Kurang Bagus

Wahida yang mendampingi PKL mengatakan, telah menyuarakan keluhannya ke Balaikota Makassar. Namun hingga kini belum ada solusi konkret yang didapatkan.

“Mereka ini tidak ada pendapatan atau penghasilan, kami minta tolong difasilitasi dengan Dinas Pendidikan dan Dukcapil. Terkait subsidi pendidikan dan catatan kependudukan,” terangnya.

Wahida berharap, legislatif dapat mengambil langkah untuk mencari solusi bersama dengan pemerintah kota dan dinas terkait.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lakukan Pembersihan, PDAM Makassar Turunkan Debit Air di 5 Kecamatan

“Paling tidak anggota DPRD bisa memfasilitasi apakah ada keringanan, kalau bisa ya digratiskan gitu. Dalam situasi seperti ini kan bebannya bertambah, tapi pemasukan tidak ada, listriknya bahkan naik,” jelasnya.

Anggota DPRD Makassar, Kasrudi yang menerima aspirasi tersebut mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi terkait masalah sekolah sebagaimana yang disuarakan oleh SRMI.

“Kami siap membantu memfasilitasi mereka terkait masalah sekolah, dukcapil karena memang mereka ini tutup karena Covid. Kan selama pandemi pantai Losari tutup, jadi kami membantu pedagang asongan, terkait permasalahan tersebut,” kata politikus Gerindra.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT