fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Subsidi Berakhir, Susi Air Tak Layani Lagi Penerbangan di Bandara Arung Palakka Bone

Promo

LAYAR NEWS — Maskapai penerbangan PT ASI Pudjiastuti atau Susi Air tak lagi melayani penerbangan di Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kontrak Susi Air habis pada 30 Desember 2022.

“Subsidi angkutan udara tahun 2022 Bone telah berakhir per 30 Desember 2022. Menurut yang kami ketahui terkait subsidi tersebut memang cuma sampai tanggal 30 Desember 2022 sesuai isi kontrak,” kata Kepala Bandar Udara Arung Palakka Bone Semuel T Duma, dilansir Detikcom, Sabtu (31/12/2022).

Samuel mengatakan untuk subsidi lanjutan akan ditinjau ulang, apakah tersedia atau tidak. Jika tersedia, kemungkinan penerbangan perdana di 2023 paling cepat pada Maret 2023.

“Tergantung waktu yang dibutuhkan untuk proses lelang, kontrak dan segala macamnya. Nanti kita lihat juga maskapai apa yang akan melayani,” sebutnya.

Samuel menambahkan, pihak bandara hanya menyiapkan fasilitas pelayanan sesuai standar minimal keamanan dan keselamatan penerbangan. Namun tetap siap melayani penerbangan selanjutnya.

“Jika ada pertanyaan terkait kontrak tersebut dan kontrak yang akan datang untuk lebih jelasnya mungkin bisa kita tanyakan ke Dishub Provinsi Sulsel dan Dishub Pemda Bone sebagai pengelola subsidi angkutan udara 2022,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulsel Muhammad Arafah menuturkan kontrak Susi Air sudah selesai. Ke depan akan dilanjutkan dengan lelang.

“Saat ini persiapan untuk lelang. Kalau lelang tergantung siapa pemenangnya. Bisa Susi Air atau yang lainnya. Rencana minggu depan lelangnya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Survei: 89,34% Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan PDAM Makassar

Perumda Air Minum Kota Makassar mendengarkan pemaparan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap layanan di Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT