fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sudah 15 Ribu Orang Tanda Tangan Petisi Kembalikan WFH, WFO Bikin Stres Akibat Macet

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Seiring dengan dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak ada lagi kebijakan yang mengatur kapasitas work from office (WFO). Artinya, work from home sudah tidak berlaku lantaran kerumunan kini tidak dibatasi.

Kebijakan itu menyusul tren COVID-19 yang terus melandai dalam lebih dari 10 bulan. Namun, belakangan ribuan orang menandatangani petisi ‘kembalikan’ work from home, usai mengaku stres jika harus kembali WFO.

WFO juga disebut tidak lantas membuat seseorang lebih produktif. Rasa stres diakui imbas dari perjalanan ke kantor yang memakan waktu dan mengarungi kemacetan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Baznas Makassar Berikan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni ke Warga

”Dua tahun bisa kerja dari rumah, ketika harus ke kantor lagi rasanya malah bikin tambah stress,” demikian kutipan isi petisi tersebut.

Berdasarkan pemantauan, petisi yang diunggah di laman change.org sudah ditandatangani lebih dari 15 ribu orang lebih. Adapun yang membuat petisi bernama Riwaty Sidabutar.

“Dua tahun bisa kerja dari rumah, ketika harus ke kantor lagi rasanya malah bikin tambah stress, ” tulis Riwaty.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kenapa Kita Disarankan Jangan Bawa Kendaraan Pribadi Saat Mudik Lebaran?

Dia beranggapan jarak rumah dengan kantor kebanyakan orang tak jauh berbeda dengannya. “Saya, misalnya, harus menempih 20 Kilometer buat ke kantor yang berarti setiap hari untuk pulang pergi harus saya tempuh 40 KM.”

“Belum lagi kalau hujan. Bisa-bisa, saya terjebak kemacetan lama sekali, satu jam bahkan menggunakan sepeda motor.”

Menurutnya lagi, WFO juga belum tentu membuat lebih produktif. Karena lama di perjalanan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Eks Kadis di Enrekang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Pembayaran Upah Pegawai

“Saya malah jadi lebih lelah, dan hasil pekerjaan tidak sebagus ketika saya bekerja dari rumah. Di rumah, saya merasa lebih percaya diri, lebih aman, dan juga merasa lebih nyaman. Oleh karena itu, saya ingin meminta agar aturan wajib WFO 100% dikaji kembali. Sebagai pekerja, ada baiknya jika kita juga diberikan pilihan untuk dapat kerja dari rumah.”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Indira Yusuf Ismail Berbagi Kisah Inspiratif Jadi Istri Wali Kota

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail berbagi kisah inspiratifnya selama mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT