fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sudahi Konvoi Berkedok Bagi Takjil Hingga Knalpot Brong Menggema di Safari Ramadan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk selalu bersama-sama kepolisian menjaga kondusifitas lingkungan sekitar di momen bulan suci Ramadan di wilayah masing-masing. 

Kapolres mengajak masyarakat, saling mengingatkan, melarang anak-anak kumpul di pinggir jalan hingga di luar jam kewajaran. “Hal tersebut untuk menghindari insiden tawuran antar kelompok dan balapan liar di jalan raya,” pesan Kombes Ngajib dilansir dari akun resmi Instagram Polrestabes Makassar, Kamis, 4 April 2024.

Baca juga:  Ingat! Menjual, Modifikasi Hingga Menggunakan Knalpot Brong Bisa Dipidana

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak memanjakan putra-putri mereka yang masih di bawah umur belum memiliki SIM, apalagi memberikan fasilitas kendaraan sepeda motor. “Terkadang kendaraan tersebut diganti knalpotnya dengan knalpot brong hal tersebut sangat mengganggu pengguna jalan lainnya,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, menjelang buka puasa, menurut Kombes Ngajib masih banyak anak-anak yang ikut-ikutan konvoi di jalan raya dengan maksud bagi-bagi takjil. “Namun kami melihat anak-anak yang konvoi banyak menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan helm serta menggunakan sepeda motor dengan ugal-ugalan hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.”

Baca juga:  Unibos Terapkan Integrated Farming Sistem di Kebun Pendidikan Palangga Gowa

Hal ini berulang kali disampaikan Kapolres dalam setiap kesempatan di Safari Ramadan. “Oleh karenanya kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Makassar yang memiliki putra-putri, melarang putra-putri nya untuk tidak ikut konvoi atau roling di jalan raya selama bulan suci Ramadan,” Kapolrestabes Makassar menyudahi. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT