No menu items!

KPK Periksa Plt Gubernur Sudirman Sulaiman Hari Ini

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, dijadwalkan turut diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sudirman Sulaiman akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan pemerintah Sulsel, yang melibatkan Gubernur non aktif Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Hari ini dijadwalkan pemeriksaan saksi NA, TPK Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021, Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan,” keterangan tertulis Plt Jubir KPK, Ali Fikri, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, juga dijadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang dari pihak swasta, yaitu Andi Gunawan, Petrus Yakim, dan Thiawudy Wikarso. Keempatnya dimintai untuk hadir di Kantor KPK Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, KPK terus mengumpulkan bukti terkait kasus yang menjerat Nurdin Abdullah bersama kedua rekannya yakni Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel non aktif Edy Rahmat bersama Kontraktor Agung Sucipto. 

Pihak KPK sendiri sebelumnya telah memeriksa Nurdin, Edy dan Agung dengan status sebagai tersangka. KPK pun telah memperpanjang masa tahanan ketiga orang tersangka tersebut hingga Selasa, (27/4/2021). 

“Perpanjangan ini diperlukan oleh Tim Penyidik KPK untuk melakukan pengumpulan alat bukti guna melengkapi berkas perkara dimaksud,” jelas Ali, Rabu, (17/3/2021).

Ali menjelaskan bahwa seluruh bukti tersebut pun akan diungkap dalam sidang yang terbuka untuk umum.

Baca berikutnya: Arman Hanis Berhenti Jadi Kuasa Hukum Nurdin Abdullah, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Ini 4 Tanda Doa Dikabulkan oleh Allah SWT

Sejatinya Allah SWT memberikan tanda saat doa yang dipanjatkan hambanya terkabulkan

Populer

Berita Terkait