fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sulsel Borong 17 Adipura Tingkat Nasional

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sulawesi Selatan memborong perolehan Adipura tingkat nasional. Dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel, 17 daerah diantaranya mampu memboyong Adipura mengalahkan wilayah lain. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin membanggakan pencapaian itu.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Selatan, tabe maraja, selamat dan sukses ki semua kepada daerah yang meraih penghargaan 2023. Sangat membanggakan semua,” kata Bahtiar dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Sabtu, 16 Maret 2024.

Baca juga:  Kata Mensos Risma Usai Tinjau Lokasi Terdampak Parah Banjir Luwu

Kabupaten dan Kota yang meraih penghargaan, yakni Palopo, Maros, Luwu Timur, Pinrang, Bantaeng, Kepulauan Selayar, Bulukumba, Wajo, Makassar, Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Barru, Parepare, Sidrap, Soppeng, Enrekang, Bone dan Sinjai.

ADVERTISEMENT

“Memang bahagia sekali kita hari ini, karena dalam sejarah Sulsel baru pertama kali Adipura diborong 17 kabupaten dan kota, biasa diraih Provinsi Jawa Tengah, daerah yang banyak kabupaten dan kotanya. Jadi kita juara nasional ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Banjir 2 Kecamatan di Makassar, Ratusan Jiwa Mengungsi

Bahtiar menyampaikan, Adipura memiliki banyak aspek penilaian karena didukung oleh rakyat, lingkungan sosial dan pemerintahannya. “Piagam ini sekaligus mengandung tanggung jawab mempertahankan ini,” ucapnya.

Pemprov mendukung seluruh prestasi terbaik kabupaten dan kota. Sehingga fungsi Pemprov sebagai wakil pemerintah pusat menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten dan kota. 

ADVERTISEMENT

Bahtiar menekankan sinergitas serta koordinasi program dan kegiatan. “Kita alhamdulillah tahun ini luar biasa, prestasi bupati dan wali kota, juga bisa terjadi karena adanya dukungan dari TNI dan Polri serta seluruh jajaran, termasuk Forkopimda,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT