fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Sulsel Craft EXPO 2023 Sulsel Andalan Indonesia di Samarinda Hadirkan Produk Unggulan UMKM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, SAMARINDA – Gubernur Sulawei Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina membuka kegiatan Sulsel Craft EXPO 2023 Sulsel Andalan Indonesia di Big Mall Samarinda, Jumat 18 Agustus 2023.

Kegiatan akan berlangsung hingga 20 Agustus, menghadirkan produk UMKM unggulan dan andalan Sulsel. Juga diisi berbagai kegiatan, seperti seni budaya kabupaten/kota; malam apresiasi Ketua Dekranasda; presentese produk; business matching; lomba: inovasi craft, stand terbaik, hias kerajinan, dan mewarnai. 

Baca juga:  Unhas Sosialisasi UTBK SNBT 2024, Hal Ini yang Jadi Prioritas Pencegahan

“Di event ini menghadirkan produk-produk terbaik dari Sulsel,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

ADVERTISEMENT

Ia berharap Sulsel Craft Expo 2023 yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel dan Dekranasda Sulsel ini sebagai momentum untuk mengembangkan dan promosikan industri kerajinan masyarakat khas Sulsel dan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Program pengembangan UMKM dilakukan secara terencana termasuk pengembangan dan promosi produk kerajinan.

Baca juga:  Komisi A DPRD Makassar Segera Revisi Kembali Perda Minol

Selain itu, Sulsel menerapkan pengabungkan teknologi tinggi dengan kearifan lokalnya, menjalankan konsep green economy atau ekonomi yang berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

“Sekarang semua fashion internasional sudah mengarah ke Indonesia. Bahkan produk-produk Toraja itu sudah diekspor bahkan sudah dijual ke luar negeri. Ini yang perlu kita lakukan. Karena orang luar itu mau, produk yang dijual adalah betul-betul hand made, kembali ke bahan dan pewarna alami,” sebutnya.

Baca juga:  RMS Temui Plt Gubernur Sulsel, Ada Apa?

Sedangkan Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan, pelaksanaan di Samarinda, diketahui bersama bahwa di Kalimantan Timur, banyak perantau datang dari Sulsel dan ikut membangun perekonomian di daerah ini. 

“Pemilihan Samarinda banyak orang Sulsel, sehingga dapat terobati rindunya dan lebih mengetahui apa produk Sulsel yang menjadi unggulan atau andalan di daerahnya. Bahkan yang sudah sampai pasar internasional,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT